Kompas.com - 04/09/2021, 08:47 WIB
Gerakan plank merupakan latihan kekuatan otot yang punya banyak manfaat SHUTTERSTOCKGerakan plank merupakan latihan kekuatan otot yang punya banyak manfaat

KOMPAS.com – Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari latihan kekuatan. Mulai dari membentuk otot, memperkuat tulang, membakar kalori, hingga salah satu hal yang paling diinginkan perempuan: mengencangkan payudara.

Payudara yang lebih berisi dan kencang adalah hal yang diinginkan setiap perempuan. Sebab, selain meningkatkan komposisi tubuh, payudara yang berisi akan membuat mereka lebin atraktif.

Ukuran payudara perempuan sebenarnya ditentukan dari kombinasi gaya hidup dan berat badan. Kendati demikian, masakah mengencangkan payudara bisa sedikit ditingkatkan dengan beberapa gerakan latihan kekuatan yang menargetkan otot dada, punggung, dan bahu.

Nah, bagi kamu yang mengidam-idamkan payudara berisi dan kencang, berikut ini ada deretan latihan kekuatan yang bisa dijajal.

Baca juga: Senang Lari? Yuk, Mulai Tambah Latihan Kekuatan

1. Plank reach

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk melakukannya, lakukan posisi plank dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan jari kaki diselipkan. Jangan lupa untuk memastikan agar tubuh seakan berada dalam satu garis lurus dari kepala hingga kaki dan perut terasa meregang.

Lalu, buat tangan kita melakukan gerakan meraih hingga menyentuh pinggul yang berlawanan secara bergantian. Saat melakukannya, pastikan lengan tetap lurus.

Gerakan ini akan menambahkan elemen cardio bagi tubuh kita.

2. Chair dip

Pertama, berdirilah dengan punggung menghadap sebuah kursi. Lalu, tempatkan tangan di ujung kursi dan regangkan selebar bahu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.