Kompas.com - 15/09/2021, 09:44 WIB
Jalan kaki dengan itensitas cepat dapat membantu tubuh untuk mendapatkan imunitas yang lebih baik. FREEPIK/JCOMPJalan kaki dengan itensitas cepat dapat membantu tubuh untuk mendapatkan imunitas yang lebih baik.

KOMPAS.com - Kita tentunya tahu bahwa rejimen olahraga yang konsisten sangat berguna bagi kesehatan fisik, kebugaran, dan juga kesejahteraan -tentunya.

Berolahraga juga dapat meningkatkan suasana hati yang lebih baik dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagai pertahanan alami mencegah virus maupun bakteri.

National Institutes of Health menjelaskan, ketika berolahraga maka antibodi dan sel darah putih akan beredar ke seluruh tubuh dengan kecepatan yang lebih cepat.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Sehingga, kemungkinan membuat sistem kekebalan tubuh lebih mudah untuk mendeteksi dan merespons potensi ancaman kesehatan.

Selain itu, olahraga juga mampu menghambat munculnya hormon stres yang diketahui dapat melemahkan kekebalan secara keseluruhan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sport and Health Science bahkan menyimpulkan secara khusus temuan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disebutkan, olahraga sedang hingga berat yang berlangsung kurang dari 60 menit membantu meningkatkan respons kekebalan dan menurunkan risiko penyakit, serta tingkat peradangan tubuh.

Nah, sekarang setelah kita tahu olahraga dapat membantu menangkal penyakit, kita mungkin bertanya-tanya jenis olahraga apa yang harus dipilih.

Untuk itu, mari simak empat jenis olahraga yang tergolong sederhana, yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

1. Jalan cepat 30 menit

Siapa bilang olahraga harus benar-benar keras untuk membuahkan hasil?

Halaman:


Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.