Kompas.com - 08/10/2021, 11:28 WIB
Adele berpose dengan lima trofi yang diraihnya, termasuk atas penghargaan Grammy Album dan Record of the Year untuk singel 'Hello' dan album 25, pada perhelatan Grammy Awards 2017 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (12/2/2017). AFP PHOTO/ROBYN BECKAdele berpose dengan lima trofi yang diraihnya, termasuk atas penghargaan Grammy Album dan Record of the Year untuk singel 'Hello' dan album 25, pada perhelatan Grammy Awards 2017 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (12/2/2017).

KOMPAS.com - Memulai program diet untuk menurunkan berat badan adalah hal yang amat sulit dilakukan.

Seringkali, kita tergoda menunda jadwal berolahraga atau mengatur menu makan karena rasa malas tersebut. Alhasil, berat badan tak juga turun dan malah cenderung bertambah karena gagal memulai kebiasaan baik.

Fenomena ini pula yang menjadi inspirasi istilah 'diet mulai besok' yang banyak digunakan anak muda sekarang.

Namun, penyanyi Inggris, Adele membuktikan ia berhasil mengenyahkan rasa malas tersebut ketika mulai memulai pola hidup sehat. Hasilnya, ia sukses menurunkan bobot tubuhnya, yang dulunya berisi menjadi jauh lebih ramping.

Perubahan fisiknya yang tergolong drastis ini salah satunya dibantu oleh Pete Geracimo, pelatih kebugaran pribadinya. Ia mendampingi peraih Grammy ini mulai rutin berolahraga pada periode 2012 sampai 2016 lalu.

"Ketika Adele dan saya memulai program bersama, tujuannya bukan menjadi sangat kurus, ini tentang membuatnya sehat. Terutama pasca kehamilan dan pasca operasi," ujarnya, dikutip dari Insider.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, Adele memulainya dengan rutin berolahraga dan membuat pilihan makanan yang lebih sehat. Transformasi tubuh yang dialaminya hanyalah bonus dari perubahan gaya hidup tersebut, tambah Pete.

Baca juga: Bukan Ingin Kurus, Adele Ungkap Motif Utamanya Rutin Berolahraga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adele (@adele)

 

Tips memulai diet menurunkan berat badan

Pete Geracimo mengatakan menurunkan berat badan adalah hal yang baik untuk dilakukan, khususnya dengan berolahraga dan makan sehat. 

Namun ia menyarankan tidak menjadikannya sebagai target utama demi penampilan semata. Lebih baik lagi jika tujuannya adalah mendapatkan tubuh yang lebih bugar dan menjaga kesehatan.

Sabar menjalani proses

Selain itu, Pete juga mengingatkan pentingnya menghargai proses sehingga kita tidak terburu-buru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.