Kompas.com - 11/11/2021, 10:10 WIB
ilustrasi perut gendut shutterstockilustrasi perut gendut
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengubah kebiasaan makan saat sedang diet tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan saja, tetapi ada juga yang bertujuan untuk memiliki perut yang lebih rata.

Namun, sayangnya, tidak semua diet yang kita ikuti benar-benar dapat menghasilkan penurunan berat badan seefektif yang kita harapkan, termasuk mengecilkan bagian perut.

Maka dari itu, jika kita ingin menghilangkan perut buncit tanpa kekurangan nutrisi atau diet yang ketat, ketahuilah kebiasaan makan yang dapat membantu kita meratakan perut dalam waktu singkat, seperti berikut ini.

1. Meningkatkan konsumsi air putih

Para ahli mengatakan bahwa minum air putih dalam jumlah yang cukup baik untuk kesehatan dan itu sangat penting jika kita sedang mencoba untuk mendapatkan perut yang rata.

"Minum setengah dari berat badan kita dalam liter air setiap hari," saran ahli diet dan pelatih pribadi di Life Time, Samantha McKinney, RD, CPT.

"Ini tidak hanya menghidrasi, mendetoksifikasi, dan meningkatkan energi, tetapi juga membantu kita secara alami membatasi asupan minuman manis, kopi, soft drink, dan yang lainnya," terang dia.

Baca juga: 5 Alasan Minum Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan

2. Meningkatkan asupan protein

Meningkatkan asupan protein tidak hanya membuat kita kenyang lebih lama, tetapi juga dapat mempermudah kita mendapatkan perut rata.

"Konsumsilah satu gram protein per kg berat badan ideal sepanjang hari, baik sebagai makanan berat maupun camilan," jelas McKinney.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.