Kompas.com - 25/11/2021, 13:56 WIB
Alasan berhenti kerja dari perusahaan sebelumnya adalah salah satu pertanyaan yang umum diajukan saat wawancara kerja. PEXELS/FAUXELSAlasan berhenti kerja dari perusahaan sebelumnya adalah salah satu pertanyaan yang umum diajukan saat wawancara kerja.

KOMPAS.comAlasan berhenti kerja dari perusahaan sebelumnya adalah salah satu pertanyaan yang umum diajukan saat wawancara kerja.

Sebagian orang mungkin tidak ingin menyampaikan kebenaran sepenuhnya mengenai alasan berhenti kerja dan tidak yakin jawaban apa yang harus dipilih.

Jangan jawab dengan sembarangan. Sebab, jawaban atas pertanyaan apapun yang diajukan pewawancara akan menentukan tingkat kemungkinan kita diterima di perusahaan tersebut.

Baca juga: Jangan Asal, Ini 6 Cara Jawab Pertanyaan Gaji dalam Wawancara Kerja

Alasan berhenti kerja

Salah satu alasan berhenti kerja yang baik untuk disampaikan pada sesi wawancara kerja adalah keinginan untuk berkembang di tempat baru.PEXELS/COTTONBRO Salah satu alasan berhenti kerja yang baik untuk disampaikan pada sesi wawancara kerja adalah keinginan untuk berkembang di tempat baru.
Berikut sejumlah alasan berhenti kerja yang baik dan dapat digunakan ketika menghadiri wawancara kerja:

1. Ingin pengalaman baru untuk berkembang

Salah satu alasan berhenti kerja yang baik untuk disampaikan pada sesi wawancara kerja adalah keinginan untuk berkembang di tempat baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kita bisa menjelaskan berapa lama kita berada di perusahaan lama dan apa saja yang sudah kita lakukan.

Sampaikan bahwa kita ingin berada di tempat baru untuk bisa lanjut berkembang. Tidak akan ada manajer perekrutan yang akan menyalahkan kita karena meninggalkan pekerjaan lama untuk berkembang dan mendapatkan perspektif baru dalam karir.

Baca juga: 9 Alasan Resign yang Baik dan Dapat Digunakan

2. Mengejar karir yang lebih baik

Mengejar jenjang karir atau kesempatan peningkatan keterampilan yang lebih baik di tempat baru adalah salah satu alasan berhenti kerja yang baik.

Ini adalah alasan yang banyak digunakan oleh banyak pelamar kerja lain dan lazim, terutama jika perusahaan lama tidak segera memberlakukan promosi atau memberikan kesempatan peningkatan karir.

Baca juga: 6 Tanda Kamu Harus Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

3. Peningkatan pendapatan

Semua orang bekerja untuk mendapatkan uang. Jadi, alasan berhenti kerja dan pindah ke perusahaan lain karena pendapatan yang lebih besar sebetulnya adalah sesuatu yang wajar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.