Kompas.com - 11/04/2022, 17:52 WIB

KOMPAS.com - Anggur merupakan salah satu buah yang umum dijumpai, sekaligus disukai banyak orang sebab rasanya yang manis dan segar.

Kepopuleran anggur bahkan merambah ke dunia kesehatan sebab buah yang satu ini punya khasiat menghentikan penyebaran sel kanker.

Hal tersebut disebabkan oleh resveratrol antioksidan yang menurut studi dapat menghentikan kanker mulai dari payudara, hati, perut, dan sistem limfatik.

Selain kanker, buah yang identik dengan bentuk bulat dan berwarna ungu ini juga memiliki khasiat lain bagi kesehatan yang tak kalah menariknya. Lantas, apa sajakah itu?

Manfaat anggur

Mengonsumsi anggur dalam jumlah yang cukup akan membantu tubuh untuk merasakan sejumlah manfaat baik seperti yang di bawah ini.

1. Menjaga kesehatan otak

Kalau kamu ingin menjaga kesehatan otak, maka anggur merupakan buah yang bisa dipilih.

"Anggur dapat meningkatkan ingatan dan fokus," kata ahli diet bersertifikat, Danielle McAvoy, RD.

"Senyawa antioksidan dalam anggur membantu meminimalkan stres oksidatif di otak," lanjutnya.

Ia menjelaskan, antioksidan sekaligus melindungi otak dari penurunan kognitif dan kehilangan memori yang diakibatkan oleh pertambahan usia.

Sementara Melissa Mitri, RD dari Zenmaster Wellness menambahkan bahwa anggur juga mampu meningkatkan aliran darah ke otak sehingga kita bisa fokus.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.