Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Film Klasik

Kompas.com - 18/08/2023, 14:00 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film-film lama Hollywood bisa jadi ide yang bagus untuk mencari nama bayi. Jika kamu memiliki kenangan indah dengan film tertentu saat masih kecil, memberikan nama anak sesuai karakter atau aktor dalam film tersebut bisa menjadi cara yang istimewa untuk mengenangnya.

Apapun alasanmu film-film klasik memiliki banyak opsi untuk nama si kecil. Tentu saja, di antara semua bintang terkenal dan tokoh tak terlupakan yang mereka perankan, ada begitu banyak nama yang bisa dipilih. Berikut rekomendasi nama bayi yang terinspirasi dari film klasik.

Baca juga: 7 Tips yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Nama Bayi

Ava

Ava merupakan nama dari bintang muda terkenal dulu, yaitu Ava Gardner. Gardner berperan dalam film Show Boat, The Barefoot Contessa, dan banyak film lain yang terkenal.

Anita

Penggemar West Side Story dapat mengambil inspirasi dari karakter Anita yang dimainkan dengan sangat baik oleh Rita Moreno dalam versi film tahun 1961 dan oleh Ariana DeBose dalam versi remake tahun 2021.

Cary

Sebelum kita semua mengenal nama "Carrie" sebagai tokoh dalam Sex and the City atau dari film horor tahun 70-an, sebenarnya nama ini juga merupakan nama dari aktor terkenal bernama Cary Grant. Ia berperan dalam banyak film, termasuk empat film arahan Hitchcock.

Baca juga: 5 Film Klasik Disney Paling Awal

Eliza

Tokoh Eliza dalam film tahun 1964, My Fair Lady, memiliki daya tarik yang khas. Selain itu, arti namanya adalah "bahagia".

Esther

Nama Ester muncul dalam bagian Perjanjian Lama dan memiliki arti "bintang". Nama ini juga digunakan untuk tokoh yang diperankan oleh Judy Garland dalam film musikal natal tahun 1944, Meet Me in St. Louis.

Baca juga: Nama Bayi yang Terinspirasi dari Keluarga Kerajaan di Dunia

Glenda

Pikirkan betapa senangnya seorang anak saat tahu bahwa tokoh "penyihir baik" yang bercahaya dalam The Wizard of Oz memiliki nama yang sama dengannya.

Ilsa

Nama Ilsa diambil dari karakter utama dalam film Casablanca tahun 1942. Film ini sering dianggap sebagai salah satu film cinta terbesar sepanjang masa.

Leia

Keberanian dan keyakinannya yang menonjol dari karakter Putri Leia di Star Wars menjadi pilihan keren untuk anak perempuan masa kini.

Baca juga: 5 Tips Memilih Nama Bayi untuk si Kembar

Lena

Sejak dulu, Lena telah digunakan sebagai panggilan untuk berbagai nama seperti Helen, Alina, dan Elena. Nama ini juga muncul sebagai tokoh dalam drama dan film tahun 1961 berjudul A Raisin in the Sun.

Vivien

Nama Vivien memiliki arti "lincah". Nama ini menjadi nama yang sama dengan aktris Inggris Vivien Leigh. Dia terkenal karena berperan dalam film Gone with the Wind dan A Streetcar Named Desire.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com