Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awet Muda, Pelatih Kebugaran Umur 66 Tahun Berbagi Tips Pilates

Kompas.com - 03/09/2023, 06:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber ,Yahoo Life

KOMPAS.com - Sosok Denise Austin memang selalu mengundang decak kagum. Banyak penggemarnya terpukau dengan penampilan dan kebugaran perempuan kelahiran tahun 1957 ini.

Austin dikenal sebagai seorang instruktur kebugaran, penulis, dan kolumnis asal Amerika Serikat. Dia juga mantan anggota Dewan Presiden bidang olahraga dan kebugaran fisik. 

Jika tak membaca biodatanya, sulit untuk percaya bahwa wanita ini sudah berusia 66 tahun. Tak ada yang bisa membantah, penampakannya jauh lebih muda dari usianya.

Kini, dengan menggunakan platform media sosial, Austin giat berbagi tips kebugaran dan kesehatan, khususnya untuk mereka yang sudah berusia di atas 50 tahun.

Baca juga: Pilates, Olahraga Favorit Rose Blackpink untuk Menjaga Bentuk Badan

Salah satu yang menarik adalah saat pekan lalu dia membagikan video di akun Instagram, berisi panduan latihan untuk memertahankan perut dan kaki yang kencang, lewat gerakan pilates.

Uniknya, dia selalu menawarkan menu latihan yang cepat dan mudah, sehingga bisa dilakukan oleh semua orang.

Begitu pula dalam video yang satu ini. Austin menawarkan model latihan yang cuma membutuhkan waktu 10 menit, dengan hanya menggunakan matras yoga, dan -tentu saja- bisa dilakukan di rumah.

"Selamat hari Sabtu!!! Mari kita mulai akhir pekan ini dengan beberapa gerakan!" begitu dia memberikan keterangan dalam unggahan tersebut.

"Saya sangat menyukai Pilates, dan mencoba memasukkannya ke dalam rutinitas olahraga saya sekali atau dua kali seminggu."

"Latihan-latihannya luar biasa untuk seluruh bagian tubuh dan berguna mendapatkan tubuh yang ramping dan seksi," tulis dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com