Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilds of Eldraine, Set Baru Magic: The Gathering dengan Keunikan Baru

Kompas.com - 06/09/2023, 18:19 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Wizards of the Coast merilis Wilds of Eldraine, set terbaru dari permainan kartu Magic: The Gathering (MTG) pada 8 September 2023, termasuk di Indonesia.

Sebagai bagian dari peluncuran set ini, para pemain diundang untuk menjelajahi alam liar Eldraine, dan merasakan pengalaman Magic melalui Open House di Wizards Play Network (WPN) Store lokal terpilih.

Termasuk di Indonesia Magic Open House akan digelar pada 8-10 September 2023, masing masing di Monopolis Board Game Store, Jakarta, The Maple, Bandung, dan Draagoons Hobby Shop, Alam Sutra, Tangerang.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/9/2023), disebutkan, dalam Magic Open House pemain dapat menjajal permainan MTG di toko-toko WPN tersebut.

Baca juga: Magic: The Gathering Rilis Set Baru, Ilustratornya dari Indonesia

Permainan strategi

Magic: The Gathering adalah permainan kartu yang mengasah strategi para pemainnya. Gim ini sudah dikenal selama 30 tahun terakhir, dan dibuat oleh Richard Garfield.

Kartu Magic dirilis oleh Wizards of the Coast pertama kali pada tahun 1993. Sejak tahun 2008-2016, terdapat 20 miliar kartu yang telah diproduksi.

Umumnya, para pemain bisa menikmati permainan ini melalui tabletop, permainan video Magic: The Gathering Arena, novel terlaris New York Times, serial komik, hingga ke liga esports.

Stater kit dari koleksi terbaru  Magic: The Gathering (MTG)  Wilds of Eldraine, yang serempak dirilis pada 8 September 2023, termasuk di Indonesia. Stater kit dari koleksi terbaru Magic: The Gathering (MTG) Wilds of Eldraine, yang serempak dirilis pada 8 September 2023, termasuk di Indonesia.
MTG menjadi fenomena di dunia dengan mengeluarkan kartu dengan dalam 11 bahasa berbeda di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Seri Kartu Baru Magic: The Gathering Hadir di Indonesia, Seperti Apa?

Nah, dalam Magic Open House, para pemain pemula dapat mencoba permainan ini dengan menggunakan Starter Kit -salah satu pilihan dalam Wilds of Eldraine untuk pemula.

Lalu, semua pemain akan mendapatkan kartu promosi eksklusif “Drown in the Loch” serta koleksi stiker yang didesain khusus untuk set tersebut.

Tak hanya itu, para pemain yang membawa teman dapat mengumpulkan kartu promosi kedua “Cultivate”, yang hanya tersedia di acara Open House ini.

Selain itu, eksklusif di toko-toko WPN Premium di wilayah Asia Tenggara tersebut, para pemain dapat menikmati permainan stiker untuk membantu Syr Ginger bersiap menghadapi musuh-musuhnya di Wilds of Eldraine.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com