Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Bagikan Inspirasi Awal Dirikan Bisnis Skincare

Kompas.com - 31/05/2024, 16:16 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyulap kecintaan akan parfum menjadi sebuah brand kecantikan sukses adalah perjalanan inspiratif yang ditempuh oleh Rossa dalam mendirikan Rossa Beauty.

Terpesona oleh tanggapan positif dari banyak orang yang suka dengan wanginya, Rossa mulai mempertimbangkan untuk menciptakan sesuatu yang lebih dari sekadar aroma yang memikat.

"Jadi aku mendirikan Rossa Beauty itu pertama kali karena banyak orang-orang yang suka wangi parfum aku, terus selalu nanya aku pakai parfum apa. Tapi pas tahu harganya pada bilang mahal," ungkap Rossa di acara Press Conference Jakarta X Beauty 2024, Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2024).

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Kita Perlu Mencoba Parfum Unisex

Rossa di acara Press Conference Jakarta X Beauty 2024, Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2024).KOMPAS.com/NAZLA UFAIRA SABRI Rossa di acara Press Conference Jakarta X Beauty 2024, Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2024).

Pada 2016, bersama dengan dorongan dari teman-temannya, Rossa memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan menciptakan brand kecantikan yang mengusung visi dan misi personalnya.

Produk pertama yang diluncurkan adalah parfum, sebuah aroma yang mencerminkan kepribadian dan selera unik Rossa, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Rossa percaya bahwa kecantikan tidak harus selalu mahal dan eksklusif.

"Ternyata yang minat banyak banget dan pada suka sama wangi-wanginya," tutur Rossa.

Menghadapi tantangan harga yang tinggi di awal, Rossa tidak menyerah. Mereka menyesuaikan ukuran produk dan menetapkan harga yang lebih ramah di kantong.

"Dulu di awal harganya masih mahal sekitar Rp 350.000 dengan berat 100 ml tapi karena 100 ml besar dan kurang praktis kalau mau dibawa ke mana-mana jadi kita buat ukuran yang lebih kecil dan harga pasti lebih affordable," jelas Rossa.

Baca juga: Terinspirasi Batik, Brand Perancis Ciptakan Parfum Aroma Indonesia

Dengan terus berinovasi, Rossa Beauty kini telah berkembang menjadi lebih dari sekadar parfum.

Mereka telah meluncurkan berbagai produk kecantikan seperti fragrance mist, two-way cake, lip cream, dan masih banyak lagi.

"Inspirasi kami adalah untuk membuat kecantikan menjadi lebih mudah diakses dan dinikmati oleh semua orang," tambah Rossa.

@kompas.lifestyle Basic skincare yang ada di video ini bisa kamu pake setiap hari ya, terutama di pagi hari. Kalau kalian ada rekomendasi produk basic skincare juga, cus komen di bawah yaa! Kreatif: Chrisstella Efivania Rosaline Produser: Nabilla Tashandra #tipsskincare #skincare #skincareroutine #skincareroutines #skincaredaily #skincaretips #skincare101 ? Like I Do GALCHANIE COVER - GALCHANIE (????????)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com