Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cara Memilih Warna Maskara Sesuai Warna Mata

KOMPAS.com - Dalam dunia kecantikan, maskara menjadi salah satu produk makeup yang sangat penting. Tak hanya membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal, maskara juga dapat memberikan sentuhan dramatis pada penampilan.

Namun, tahukah kamu bahwa memilih maskara yang tepat sesuai dengan warna bola mata bisa membuat perbedaan yang signifikan dalam penampilan?

Warna mata seseorang dapat memberikan indikasi tentang jenis maskara yang paling cocok untuk meningkatkan kecantikan alami. Dengan pemilihan yang tepat, kamu bisa membuat mata terlihat lebih bercahaya dan menonjol.

  • 13 Brand Makeup Lokal, Ada yang Dikira Merek Luar Negeri 
  • Retouch Makeup: Arti dan Caranya

Bagaimana memilih warna maskara yang tepat untuk berbagai warna bola mata?

Berikut adalah beberapa cara yang dilansir dari Best Life untuk memilih warna maskara yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu.

Maskara coklat tidak hanya memberikan tampilan yang lebih hangat dan terlihat lebih alami daripada maskara hitam, tetapi juga lebih menonjolkan keunikan mata biru.

"Maskara cokelat membuat bagian putih mata terlihat lebih cerah, sehingga semakin menonjolkan warna biru pada mata," kata Audrey Boyce, ahli kecantikan dan wakil presiden operasi di Empathy First Media.

"Karena coklat adalah warna yang hangat, maka warna yang kontras untuk itu adalah sesuatu yang sejuk seperti biru laut," jelas Oquendo.

Christine menambahkan bahwa menggunakan maskara biru akan memberi kamu keunggulan tanpa menarik terlalu banyak perhatian, terutama jika biasanya tidak memakai banyak riasan.

Itulah sebabnya para ahli merekomendasikan warna hitam.

"Untuk mata hijau, maskara hitam membuat warna mata yang cerah menjadi lebih menonjol. Warna hitam mengintensifkan warna hijau," kata Pucker.

Namun, jika kamu menginginkan sentuhan lembut untuk tampilan siang hari, Pucker menyarankan untuk mempertimbangkan menggunakan warna charcoal atau abu-abu gelap. "Warna ini menawarkan ketegasan dengan sedikit kelembutan."

Dan untuk malam hari, Aimee Carr, penata rias dan pendiri Voodoo Makeup menyarankan untuk mempercantik tampilan dengan terlebih dahulu memakai sedikit maskara hitam.

Kemudian, menambahkan warna hijau di ujung bulu mata.

"Warna ungu yang sejuk akan kontras dengan mata hazel yang hangat dan membuatnya bersinar," katanya.

Untuk membuat bulu mata terlihat lebih padat dan memperkuat warna ungu, Oquendo menyarankan untuk menggunakan maskara hitam pada bagian akar bulu mata saja.

"Biarkan mengering dan kemudian lapisi seluruh bulu mata dengan maskara berwarna. Ini adalah satu tahap ekstra, tapi ini benar-benar membuat bulu mata kamu menonjol dengan cara yang luar biasa," jelasnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/12/113958820/4-cara-memilih-warna-maskara-sesuai-warna-mata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke