Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: DP Belum Cabut Laporannya

Kompas.com - 15/12/2010, 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Kepolisian Sektor Metro Matraman, Jakarta, mengatakan bahwa Dewi "Goyang Gergaji" Perssik belum mencabut laporannya mengenai Julia Perez dan belum berdamai dengan rekannya sesama penyanyi dangdut dan pemain film itu. Padahal, kepada media, DP mengatakan yang sebaliknya.

"Boleh beda, enggak apa-apa. Itu hak dia (DP) untuk bicara. Boleh saja dicabut, tapi memang belum ada pencabutan," kata AKP Sumbat, Wakil Kepala Polsek Metro Matraman, Jakarta, Rabu (15/12/2010).

Berkaitan dengan dilanjutkannya penyidikan, Sumbat juga menerangkan bahwa pedendang lagu "Belah Duren" itu, yang diduga melakukan pencakaran terhadap DP, tak perlu ditahan. "Saya rasa penahanan itu kan wewenang penyidik. Sepanjang dia proaktif dan pengacaranya aktif, ya enggak perlu ditahan," ujar Sumbat.

Kekasih pesepak bola Gaston Castano tersebut juga tidak dikenai wajib lapor sepanjang kooperatif dengan penyidik. "Tidak perlu wajib lapor, kan keberadaannya jelas dan tidak menyulitkan. Kalau menyulitkan, kan ditahan. Sejauh ini kan proaktif, baru dipanggil sekali langsung datang dan tepat waktu," lanjut Sumbat.

Sementara itu, untuk keperluan berkas acara pemeriksaan (BAP), Sumbat menekankan bahwa Jupe bisa saja kembali dipanggil oleh Polsek Metro Matraman. "Kalau memang nanti ada yang kurang dalam BAP, kemungkinan akan dipanggil lagi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com