Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerang Kampak di Wadah Bambu

Kompas.com - 12/08/2011, 06:16 WIB

KOMPAS.com — Malam Minggu lalu saya dan keluarga makan malam di Duck King yang ada di Senayan City. Wah, kebetulan saya kangen dengan kerang kampak bawang putih dari restoran ini. Sudah terbayang kelezatan rasanya.

Selagi keluarga saya asyik memesan menu dim sum, saya langsung pesan kerang kampak bawang putih, he-he-he. Kerangnya tidak besar, jadi makan satu pasti kurang. Saya langsung pesan dua supaya puas.

Mengapa saya suka dengan kerang kampak bawang putih di Duck King? Karena rasanya lezat dan fresh. Saya sudah mencoba kerang kampak bawang putih di restoran-restoran lain, tetapi yang paling enak, menurut saya, ya di Duck King ini. Cara penyajiannya pun sangat menarik karena diletakkan di sebuah wadah yang terbuat dari bambu.

Awalnya saya tidak terlalu tertarik untuk mencoba makanan yang satu ini. Tetapi, berkat kegigihan teman saya meracuni saya untuk mencobanya, akhirnya saya coba dan ternyata memang enak banget. Sekarang saya jadi ketagihan makan kerang kampak bawang putih setiap kali makan di Duck King.

Sekitar 20 menit saya menunggu, akhirnya datang juga si kerang kampak. Wuih, sedap sekali aromanya. Daging kerang kampak yang sudah dipotong-potong itu dimasak dengan bawang putih yang dicacah dan ada daun bawangnya juga. Ada kuah sedikit dan sangat terasa kecap asinnya. Sedap banget.

Daging kerang yang empuk dan kenyal ini bercampur dengan gurihnya bawang putih dan asinnya kecap. Mantap! Dalam sekejap saya sudah menghabiskan dua buah kerang tersebut. Tumisan bawang putihnya sedap, pas banget dengan kuah kecapnya.

Per porsi harganya Rp 19.800. Cukup mahal memang untuk sebuah kerang kecil, tetapi enak loh. Kerang kampak juga tidak hanya dimasak bawang putih, tetapi juga ada yang dimasak tauco dan lain-lain. (Ita)

Sumber: www.doyanmakan.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com