Indahnya Gaun Pengantin Putih Terbuat dari Kertas Toilet

Kompas.com - 14/10/2019, 16:00 WIB
Tiga pemenang kontes membuat gaun pengantin dari kertas toilet. InsiderTiga pemenang kontes membuat gaun pengantin dari kertas toilet.

 

KOMPAS.com – Gaun pengantin yang elegan dan berkesan ternyata tak cuma bisa dibuat dari bahan satin dan hiasan renda yang cantik. Kertas toilet sederhana pun dapat disulap menjadi gaun- gaun pengantin yang terlihat mewah.

Setiap tahun, perusahaan tisu Quilted Northern di South Carolina, Amerika, menggelar kompetisi membuat gaun pengantin dari kertas toilet. Tahun ini kompetisi tersebut memasuki tahun ke-15.

Gaun pengantin dari kertas toilet karya Mimoza Haska.Insider Gaun pengantin dari kertas toilet karya Mimoza Haska.
Ketika awal dimulai, lomba ini mewarkan hadiah sebesar 500 dollar AS. Siapa sangka ternyata peminat lomba ini sangat besar. Tahun ini saja ada 1.500 orang yang ingin berkompetisi dan juru menyaringnya hingga menjadi 12 finalis.

Setiap kontestan diwajibkan membuat kreasi baju pengantin menggunakan kertas toilet Quilted Northern, selotip, lem, dan jarum.

Para juri dalam lomba ini terdiri dari desainer gaun pengantin, termasuk Laura Gawne dan Susan Bain. Selain itu ada juga editor fashion dari majalah mode, dan pembawa acara Jeremiah Brent.

Tahun ini pemenang kontes adalah Mimoza Haska yang membuat gaun unik dari kertas toilet yang diubah menjadi benang rajutan. Ia memenangkan hadiah 10.000 dollar AS.

“Sejak hari pertama, kami sudah menilai setiap desain berdasarkan keindahannya, orisinalitas, kreativitas, pengerjaannya, dan pemakaian kertas toilet. Semuanya dibuat dengan sangat baik,” kata Susan Bain, salah satu juri.

Para juri sangat mengagumi kreativitas dan bakat para kontestan. Terlebih karena gaun-gaun indah itu dibuat dari kertas toilet sehingga tingkat kesulitannya sangat tinggi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X