Jahitan Improvisasi dalam Onitsuka Tiger Tai Chi

Kompas.com - 12/11/2019, 21:42 WIB
Onitsuka Tiger X Sulvam Onitsuka TigerOnitsuka Tiger X Sulvam
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Merek sneakers asal Jepang Onitsuka Tiger merayakan ulang tahun ke 70 pada 3 Juli 2019. Perayaan itu ditandai lewat kolaborasi dengan tujuh desainer yang populer di Jepang maupun dunia.

Nah, di bulan ini, kolaborasi ke-enam akan diluncurkan tanggal 18 November, dengan koleksi yang diberi sentuhan oleh desainer brand Sulvam, Teppei Fujita.

Sepatu yang dihadirkan dalam kerjasama Onitsuka Tiger X Sulvam adalah seri Tai Chi Reb yang terinspirasi dari olahraga Tai Chi. Fujita menghiasi sepatu simpel ini dengan jahitan-jahitan yang menjadi ciri khasnya.

"Fashion itu bebas. Dan beginilah cara saya memaksimalkan daya tarik kedua brand ini dengan menghilangkan gambaran yang sudah ada, namun dengan cara yang baik,"ujar Fujita mengenai kreasinya.

Baca juga: Kolaborasi Hitam Putih Onitsuka Tiger × KYE

Fujita memilih sepatu Tai Chi Reb hitam dengan jahitan warna abu-abu muda pada permukaannya. Dengan cara itu, sepatu ini nampak seperti aslinya, hanya memiliki tambahan hiasan berupa jahitan di bagian depan dan garis khas Onitsuka di sisi dalam.

Untuk pakaian yang menyertai koleksi ini, Fujita juga menggunakan warna hitam dengan jahitan benang putih yang dibuat acak namun berseni.

Nama merek "sulvam" sendiri berasal dari "Salvum", kata Latin yang berarti spontanitas atau improvisasi. Ini mewakili proses di dunia fashion saat desainer bebas mewujudkan inspirasi mereka. Mirip seperti band yang menggelar jam session, dan menghasilkan suara-suara indah.

Bagaimana menurutmu?

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X