8 Jenis Olahraga untuk Mendampingi Diet

Kompas.com - 25/09/2020, 06:06 WIB
Ilustrasi olahraga shutterstockIlustrasi olahraga
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jenis olahraga untuk melangsingkan tubuh sangatlah beragam. Olahraga ini umumnya dilakukan bersamaan dengan pola makan sehat atau diet agar tujuan mendapatkan tubuh ideal tercapai.

Pertanyaannya, manakah olahraga yang paling ampuh dan mudah dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut?

Jangan beranggapan bahwa olahraga untuk diet selalu berintensitas tinggi. Nyatanya, beberapa jenis olahraga ini memiliki intensitas rendah dan dapat dilakukan dengan mudah, bahkan di rumah sekalipun. 

Baca juga: Inilah Olahraga yang Membakar Kalori Terbanyak

Nah, agar terhindar dari obesitas, mari kenali berbagai macam jenis olahraga untuk mendampingi diet yang ampuh dan mudah dilakukan ini.

1. Jalan kaki

Ilustrasi jalan kakiPointImages Ilustrasi jalan kaki
Jalan kaki adalah jenis olahraga untuk diet yang tidak hanya mudah dilakukan, tetapi juga ampuh menurunkan berat badan.

Menurut Harvard Health, seseorang yang memiliki berat badan 70 kilogram, dapat membakar sekitar 167 kalori hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Riset lain membuktikan, sebanyak 20 wanita dengan masalah obesitas dapat membakar lemak hingga 1,5 persen dan mengecilkan lingkar pinggangnya hingga 2,8 centimeter setelah rutin jalan kaki (selama 50-70 menit) sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Oleh karena itu, cobalah untuk jalan kaki di sekitar rumah selama 30 menit, sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

Baca juga: Jalan Kaki Efektif Turunkan Berat Badan, Simak Tips-nya...

2. Joging

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X