Kompas.com - 01/07/2021, 13:20 WIB
Ilustrasi alpukat. PIXABAY/JURAJ VARGAIlustrasi alpukat.
|
Editor Wisnubrata

2. Alpukat

Banyak orang salah mengira bahwa kandungan lemak dari alpukat yang tinggi akan membuat gemuk, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Menurut seorang ahli diet, Lori Meyer, RD, alpukat sebenarnya membantu mengurangi nafsu makan setidaknya lima jam setelah makan satu buah.

Sebuah studi baru-baru ini di National Institute of Health menemukan bahwa alpukat membuat kita merasa kenyang selama enam jam setelah dikonsumsi.

Para peneliti mengaitkan penekanan rasa lapar ini dengan kandungan lemak dan serat dalam buah utuh.

Di samping itu, penelitian juga menyimpulkan bahwa orang yang makan alpukat setiap hari akan mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari, sehingga memicu penurunan berat badan.

Satu buah alpukat mengandung 7 gram serat makanan atau 27 persen dari jumlah harian yang direkomendasikan (setidaknya 25 gram untuk wanita 38 gram untuk pria).

Untuk hasil terbaik penurunan berat badan, cobalah makan alpukat di pagi hari agar kita merasa lebih kenyang dan menghindari keinginan ngemil.

Baca juga: Pentingnya Konsumsi Alpukat ketika Diet



Video Pilihan

Sumber the Beet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.