Kompas.com - 11/08/2021, 18:37 WIB
Transformasi berat badan Rebel Wilson. stuff.co.nzTransformasi berat badan Rebel Wilson.

KOMPAS.com - Pada November tahun lalu, aktris asal Australia, Rebel Wilson mengumumkan kepada penggemarnya bahwa 2020 menjadi tahun kesehatan baginya setelah dia berhasil menurunkan bobot 34 Kg.

Namun, menjadi sehat saja bukanlah alasan utama dia menurunkan berat badan. Wilson pun mengungkapkan bahwa transformasinya ini juga didorong oleh keinginannya untuk memiliki anak.

Seperti yang dilaporkan Good Morning America, wanita berusia 41 tahun itu sempat  membeberkan keinginannya untuk memiliki anak saat Instagram Live pada akhir Juli.

Menurut dokter yang menasihatinya, Wilson memang harus menurunkan berat badan untuk dapat meningkatkan peluang hamil.

"Ketika pertama kali saya menjalani proses penurunan berat badan, ternyata hal ini juga dapat memengaruhi kesuburan dan dokter bilang saya memiliki peluang hamil yang  lebih baik jika saya lebih sehat," terangnya.

Baca juga: 4 Rahasia Diet Sehat Rebel Wilson, Sukses Turunkan 34 Kilogram

Awalnya, bintang Pitch Perfect itu agak merasa tersinggung terhadap pernyataan sang dokter. Tetapi, dari situlah akhirnya dia memutuskan untuk menurunkan berat badan untuk membuat kualitas sel telurnya menjadi lebih baik.

Obesitas menghambat kehamilan

Menurut pakar kesehatan wanita Dr Sherry Ross, kelebihan berat badan atau obesitas jelas dapat mengganggu siklus ovulasi wanita dan menyulitkan wanita untuk hamil.

Sebelumnya, Wilson telah didiagnosis dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS), yang menyebabkan berat badannya bertambah dengan cepat.

Di samping itu, PCOS juga dapat menimbulkan masalah kesuburan karena dapat menyebabkan wanita tidak berovulasi atau terlambat haid.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Yahoo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.