Kompas.com - 15/11/2021, 11:57 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sarapan merupakan waktu makan yang terpenting untuk membantu kita menurunkan berat badan. Sebab, melewatkan sarapan cenderung membuat kita makan secara berlebihan.

Meski begitu, memilih menu sarapan yang baik juga dapat menentukan bagaimana kita makan di waktu selanjutnya. Misalnya, apabila kita mulai dengan sarapan yang manis, kita mungkin akan mendambakan makanan manis sepanjang waktu.

Maka dari itu, untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik dalam proses menurunkan berat badan, sebaiknya kita mengatur kebiasaan sarapan yang lebih seimbang dan tentunya lebih sehat di pagi hari.

Nah, melansir dari Eat This Not That, para ahli nutrisi membagikan sejumlah kebiasaan sarapan yang bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan lebih sehat sebagai berikut.

1. Berfokus pada protein

Protein penting untuk banyak alasan, tetapi dalam kaitannya dengan penurunan berat badan, protein memastikan perut kita merasa kenyang lebih lama.

Artinya, dengan mengonsumsi protein saat sarapan, kita tidak akan segera tergoda meraih camilan atau mengidam makanan secara berlebihan setelah selesai makan.

"Faktanya, protein adalah makronutrien utama untuk rasa kenyang yang berarti makan sarapan kaya protein adalah cara terbaik untuk memulai kebiasaan makan kita hari ini," kata ahli gizi dan celebrity chef, Serena Poon.

"Bahkan, tindakan sederhana makan protein dapat membakar kalori," ujar dia.

Karena protein memiliki efek termis yang lebih tinggi daripada makronutrien lainnya, tidak heran jika tubuh kita menggunakan lebih banyak energi untuk mencerna makronutrien ini daripada lemak atau karbohidrat.

Halaman:
Sumber Eat This


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.