Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2024, 16:59 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mempelajari cara tampil menarik ternyata lebih mudah dan lebih sederhana dari yang kamu kira. Kita tidak perlu menjadi repot dengan mengeluarkan biaya mahal aau rutinitas berjam-jam, namun cukup memperhatikan hal-hal mendasar yang memiliki pengaruh besar. 

Pertanyaannya, apa aturan dasar yang harus diketahui setiap pria ketika membangun citra gaya pribadinya? Berikut adalah 9 tips untuk meningkatkan gaya tanpa harus repot.

1. Mandi setiap hari alias selalu bersih

Ilustrasi mandi untuk mencegah bau badanReal Men Real Style Ilustrasi mandi untuk mencegah bau badan
Sederhananya, pria yang bau dan kotor tidaklah menarik.

Ini hal yang sangat mendasar yang sebenarnya tiak perlu dipelajari. Namun beberapa orang menganggap kebersihan bukanlah prioritas. Padahal cara tampil lebih menarik sebagai pria bergantung pada rutinitas kebersihan yang paling dasar.

Mandi setiap hari adalah salah satu cara paling sederhana bagi pria untuk meningkatkan daya tariknya secara instan. Mandi akan membuat kulit lebih bersih, tubuh lebih harum, dan meningkatkan mood sepanjang hari. Setia orang pasti akan merasa lebih nyaman berada di samping pria yang bersih daripada yang dekil.

Selain itu proses mandi dan kesegaran yang dihasilkannya mendorong pemikiran mental positif dan kreativitas. Banyak dari kita yang tenggelam dalam pikiran, lamunan dan angan ketika mandi, memikirkan kejadian hari itu atau merencanakan bagaimana menjadi orang yang lebih baik da sukses.

Singkatnya, mandi 5 menit saja di pagi hari berpotensi membuat kita bersih dan fokus baik tubuh maupun pikiran.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Rasa Bahagia, Salah Satunya dengan Mandi

2. Atur rambut dan gunakan produk yang tepat

Istilah puber kedua sering kita kenal dan sering kali ditujukan pada pria pada sekitar usia 40 tahun. Faktanya, puber kedua ini juga bisa terjadi pada wanita.SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Istilah puber kedua sering kita kenal dan sering kali ditujukan pada pria pada sekitar usia 40 tahun. Faktanya, puber kedua ini juga bisa terjadi pada wanita.
Seperti pada wanita, rambut pria juga memerlukan pengaturan, sehingga penting untuk mengetahui produk rambut mana yang sesuai dengan gaya pribadimu.

Alasannya sederhana; produk rambut yang berbeda dirancang untuk mendapatkan penampilan berbeda. Membuat pilihan yang salah dapat menimbulkan konsekuensi buruk bagi gaya pribadimu selain bikin frustrasi.

Bagi yang belum mengetahuinya, berikut rincian singkat berbagai produk rambut yang perlu kamu pahami:

Gel rambut

Produk dengan daya tahan medium yang cocok untuk sebagian besar jenis rambut. Gel Rambut dirancang untuk menciptakan hasil akhir yang berkilau tinggi. Oleh karena itu, mereka yang ingin menata rambut mereka dengan 'tampilan basah' sebaiknya mempertimbangkan untuk berinvestasi pada produk ini.

Krim Rambut

Krim memberikan daya rekat yang lebih ringan dibandingkan kebanyakan produk rambut. Ini membuatnya sempurna untuk jenis rambut halus/sedang.

Mereka yang memiliki rambut tipis yang ingin menciptakan tampilan bervolume sebaiknya mempertimbangkan produk ini untuk gaya rambunya. Rambut yang lebih tipis tidak memerlukan produk yang memiliki banyak daya rekat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com