Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Musim Panas Converse, Fokus Kenyamanan Tanpa Lupa Gaya

Kompas.com - 18/06/2023, 10:46 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pergantian musim menjadi saat banyak brand fashion merilis koleksi baru. Tak terkecuali musim panas yang kerap ditandai dengan produk-produk yang ceria, ringan, sekaligus nyaman dipakai.

Nah, musim panas 2023 kali ini, brand sepatu Converse berfokus pada produk yang membuat penggunanya bisa mengekspresikan diri dalam keseharian, didukung bahan yang memiliki sirkulasi udara, bantalan empuk dan durabilitas demi kenyamanan jangka panjang.

Produk terbaru ini juga disebut sebagai nostalgia ke akar sejarah yang telah menjadikan Converse sebagai simbol kultural, sekaligus menyambut masa depan yang penuh kreasi dan ekspresi diri.

Converse Chuck Taylor All Star Construct Converse Chuck Taylor All Star Construct
Selaras dengan program “Create Now. Create Next”, koleksi ini menampilkan sederetan inovasi di bidang teknologi maupun desain yang mementingkan kenyamanan ketika digunakan, namun tidak melupakan gaya dan performa yang bertujuan membangun kepercayaan diri dan self-love.

Converse Chuck 70 Marquis221107_CONV-FW-T1_POD1_104 Converse Chuck 70 Marquis
Adapun tren minimalis Chuck 70 dihadirkan kembali dalam kreasi terbaru: Chuck 70 Marquis, yang namanya diangkat dari pendiri Converse sendiri: Marquis Mills Converse.

Dengan opsi warna klasik dan desain yang dijaga tetap simpel, Chuck 70 Marquis disertai busa CX demi memastikan kenyamanan pemakai saat menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Converse juga mendesain ulang Chuck Taylor All Star Construct yang sempat sukses di era 80-an. Tampil dengan estetika yang mencolok—namun ramping—koleksi ini dihadirkan dengan midsole EVA yang lebih tebal dengan diperkuat sol luar yang didesain ulang menggunakan gaya herringbone.

Converse Run Star Hike Slip221216_CONV-MOD-DT_09_209 Converse Run Star Hike Slip
Ada pula koleksi unik sepatu sol tebal yang membuat penggunanya terlihat lebih tinggi: Run Star Hike Slip dengan desain slip-on yang santai. Kali ini bagian atas kanvasnya dibuat elastis agar dapat menyesuaikan kaki pemakainya, selain juga dilapisi mesh untuk sirkulasi udara lebih baik bagi kulit.

Untuk kenyamanan ekstra, Converse mengimplementasikan bantalan OrthoLite dan padded collar yang ringan pada produk ini.

Converse Chuck 70 Plus Converse Chuck 70 Plus
Kembali menapaki nostalgia, Converse menghadirkan Chuck 70 Plus, tetapi kali ini dalam bentuk yang lebih modern dari Chuck Taylor All Star yang selama ini kita kenal, lengkap dengan fitur-fitur ikonik yang dipadukan dengan desain futuristik.

Selain koleksi sepatu, Converse juga menghadirkan beberapa koleksi tas untuk musim panas 2023 kali ini.

Transition Sling Pack hadir dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk menampung kebutuhan sehari-hari, lengkap dengan kantong ekstra dengan resleting di bagian depan. Selain itu, ada Seasonal Graphic Tote, tas jinjing dengan paduan warna cerah yang diperkuat dengan tali pengikat ganda, siap menemani beraktivitas luar ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com