Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Sekolah di Wahana Bermain Sekaligus Melatih Motorik Anak

Kompas.com - 29/06/2023, 10:08 WIB
Dinno Baskoro,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liburan sekolah telah tiba, tak ada salahnya jika orangtua mengajak anak mengisi waktu liburan dengan sejumlah kegiatan menarik.

Kita mungkin bisa mengajak anak dan anggota keluarga lain pergi ke wahana bermain yang sekaligus bisa melatih motorik anak seperti Kanimals Playland, di PIK Avenue, Jakarta.

Kanimals berasal dari kata "Karnaval Animal" yang sebelumnya sempat sukses dengan konsep awal yaitu "The First Giant Ball pool".

Pada tahun ini, untuk pertama kalinya Kanimals mengusung konsep unik berupa "The First Biggest Dome with Digital Attraction" Retro Futuristik yang dimulai sejak 9 Juni sampai 16 Juli 2023.

Baca juga: Cara Menstimulasi Perkembangan Motorik Anak Usia 5-6 Tahun

Konsep digital Dome yang diusung itu didominasi dekorasi ikonik Giant Fafa Dome pada bagian tengah area yang diisi bola warna-warni yang instagramable.

Berbagai pilihan permainan seperti Digital Trampoline, Interactive Dome, Zipline, Adventure Track juga tersedia di area playland.

Baca juga: Edokko, Wahana Bermain ala Jepang yang Masuk Mal 

Seluruh permainan yang ada di wahana bermain ini dapat membantu untuk melatih perkembangan motorik anak-anak, karena sebagian besar instalasi permainannya melibatkan aktivitas fisik.

Ada pula kegiatan DIY yang dihadirkan seperti menggambar menggunakan pasir dan cat serta anak bisa belajar membuat gantungan kunci sendiri.

Tak cuma segi motorik, melalui instalasi, teknologi dan berbagai permainan yang ada, sisi kreativitas anak juga dapat diasah secara tidak langsung.

"Kami berupaya terus menunjukkan konsep yang selalu unik dan menjadi trendstter dari market yang sudah ada, menjadikan Kanimals Playland sangat dinantikan oleh pengunjung setia Kanimals sejak 2019 maupun pengunjung baru," kata Helena Irma, selaku CEO dan Founder dari Kanimals Playland dalam keterangan persnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Dusun Semilir Semarang Kini Punya Wahana Bermain Salju 

Menambah keseruan saat bermain, Fafa, Ling-Ling dan Juno, tiga karakter ikonik dari Kanimals dan teman-temannya akan hadir untuk membawa pesan tersendiri agar anak-anak bisa lebih mencintai lingkungan dan satwa.

Kemudian pengunjung yang datang bisa berkesempatan menyapa dan berfoto bersama dengan Fafa, Juno, dan Ling-Ling setiap hari Sabtu dan Minggu atau tanggal tertentu setiap pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB.

Demi menjaga kesehatan bersama, Kanimals menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan ‘New Normal’.

Setiap pengunjung diharuskan mengisi form dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum dapat membeli tiket bermain, serta menyediakan hand sanitizer.

Selain itu, anak-anak dan pendamping yang masuk ke area juga diharapkan dapat menggunakan masker dan kaus kaki.

Para orangtua dan anak-anak bisa memanfaatkan waktu liburan belajar sekaligus bermain di wahana ini setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga: Play N Learn Buka Tempat Bermain Edu-Fun di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com