Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks Hadir di Kota Mojokerto, Dukung Pengembangan Kota Pariwisata

Kompas.com - 03/07/2023, 08:27 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jaringan kedai kopi global asal Amerika Serikat, Starbucks hadir di Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Grand opening atas hadirnya kedai kopi ini dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, pada Minggu (2/7/2023) kemarin.

Gerai Starbucks yang dilengkapi juga dengan layanan drive thru tersebut berada di jalan Gajah Mada Nomor 88, Kota Mojokerto.

Baca juga: Cerita Unik Kreasi Minuman Pelanggan Starbucks di Coffeemezation 2023

General Manager PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks Indonesia) Adinda Yozari mengatakan, gerai kopi Starbucks di Kota Mojokerto merupakan gerai ke-552 yang dibuka di 57 kota di Indonesia.

Dia menjelaskan, selain pertimbangan aspek bisnis, kehadiran gerai Starbucks di Kota Mojokerto juga mempertimbangkan adanya manfaat terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah.

Selain itu, ujar Adinda, hadirnya gerai Starbucks diharapkan bisa mendukung upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan wilayahnya sebagai kota pariwisata sejarah dan budaya.

Baca juga: Ultah ke-21, Starbucks Fokus pada Manusia, Bumi, dan Kopi

“Bahwa di sini juga sedang memajukan pariwisata. Jadi, ini tepat sekali kita buka Starbucks di sini yang memang tempat nongkrong, biar makin ramai Kota Mojokerto,” kata Adinda.

Dia meyakini, kehadiran gerai Starbucks di Kota Mojokerto, akan membuka peluang manfaat yang luar biasa, baik bagi Kota Mojokerto dan warganya, maupun bagi Starbucks.

“Saya rasa ini membuka peluang yang luar biasa, buat Mojokerto, buat kita dari Starbucks juga.” ujar Adinda.

Gerai Starbuck ke-552 di Kota Mojokerto, Jawa Timur.KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍ Gerai Starbuck ke-552 di Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyambut hangat kehadiran Gerai Starbucks di kota yang dia pimpin.

Dia juga mengaku yakin, hadirnya Starbucks akan memberi kontribusi positif terhadap Kota Mojokerto, khususnya dalam hal peningkatan daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Baca juga: Sambut Hari Raya, Starbucks Buka Gerai di Garut, Kudus, dan Salatiga

“Saya percaya, semakin banyak pilihan untuk tempat nongkrong di Kota Mojokerto, ini akan menjadi daya tarik, semakin banyak orang atau wisatawan yang akan datang dan berkunjung,” kata Ika Puspitasari.

Dia menjelaskan, Pemkot Mojokerto memprioritaskan pembangunan kota tersebut sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya.

Untuk mendukung langkah tersebut, diperlukan kesiapan ekosistem yang mendukung dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Ika Puspitasari berharap, kehadiran Starbucks akan semakin memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan minat investor lain untuk mengembangkan berbagai usaha di Kota Mojokerto.

Baca juga: Tulis Monyet di Gelas Pelanggan, Staf Starbucks Kena Sanksi

“Starbucks telah menjadi bagian untuk membangun ekosistem pariwisata di Kota Mojokerto," ujar dia.

"Bagi (investor) yang lain, ayo diajak teman-temannya untuk berinvestasi di Kota Mojokerto. Insha Allah, saya akan selalu mendukung demi kemajuan Kota Mojokerto,” lanjut Ika Puspitasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com