Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Converse dan A-Cold-Wall*, Klasik Sekaligus Futuristik

Kompas.com - 11/07/2023, 09:03 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kamu pasti pernah mendengar sepatu Converse atau bahkan memilikinya. Brand yang didirikan pada tahun 1908 ini memang akrab dengan kalangan muda karena bentuknya yang praktis dan nyaman dipakai.

Selain itu, Converse memiliki berbagai rilisan berbeda, baik klasik maupun kolaborasi yang membuat penggemarnya bisa menjadikan sepatu ini sebagai koleksi.

Nah, kolaborasi teranyar Converse bersama A-Cold-Wall* menghadirkan visi konseptual Samuel Ross ke dalam kreasi baru yang menerapkan lapisan multi-guna pada Chuck 70.

Sejak debut koleksi pertama A-Cold-Wall* yang merupakan kerja bareng dengan Converse di London Fashion Week pada tahun 2019 lalu, Ross mendorong kemitraan ini memasuki ruang-ruang baru.

Converse X A-Cold-Wall* Converse X A-Cold-Wall*
Produk kolaborasi ini terinspirasi oleh kreasi karya yang menekankan pada kegunaan, sekaligus menawarkan keseragaman yang dimaksudkan untuk meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk memilih pakaian, dan memaksimalkan waktu untuk berkreasi.

Adalah musisi multi-instrumentalis Takuya Nakamura yang berkesempatan mempersembahkan koleksi ini atas nama Converse dan A-Cold-Wall*, di mana karya-karya sang musisi yang eksperimental dipandang memiliki kesamaan dengan etos kolaborasi dari dua merek di atas.

Musisi Takuya Nakamura dengan Converse X A-Cold-Wall*LUCAS CHEMOTTI Musisi Takuya Nakamura dengan Converse X A-Cold-Wall*
Nakamura dikenal sebagai pemain trumpet dengan perangkat elektronik live, di mana ia memadukan genre yang melingkupi techno, reggae, dub, drum dan bass, klasik, dan lainnya.

Keahliannya juga selaras dengan estetika Converse x A-Cold-Wall* dengan menyatukan instrumen analog dan digital demi mendapatkan suara yang futuristik. Dalam hal sepatu, ini bisa dibahasakan sebagai menyatukan bentuk tradisional dan modern untuk menghasilkan koleksi terkini.

Koleksinya menjadi hidup seiring sentuhan gaya jalanan A-Cold-Wall* melalui Chuck 70 Ox edisi terbatas yang memadukan bagian atas kanvas berlapis lilin dengan detail yang tembus pandang dan berlapis, nuansa gaya minimalis, dan efek patina yang membuatnya tampak belel.

Di bagian tumit ada pelindung dari kulit nubuck, sedangkan bagian lidahnya berbentuk heksagonal dengan raw edges, logo sablon cetak, dan detail jahitan tangan tack-style.

Chuck 70 kreasi baru ini tersedia dalam warna Oceana (biru laut) dan Military Green (hijau tentara) dan tersedia di www.converse.id dan beberapa toko Converse terpilih di tanggal 11 Juli.

Baca juga: Converse Dan DRKSHDW Hasilkan Sepatu Chuck 70 Tanpa Tali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com