Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2023, 18:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki pertengahan tahun, merek tas internasional, Tumi, kembali memperkenalkan koleksi terbaru untuk Musim Gugur 2023.

Kali ini, Tumi memadukan antara teknis, fungsionalitas, dan perhatian kuat terhadap detail dengan mengusung desain konsep "Hypercraft".

Digambarkan sebagai bentuk perhatian tinggi terhadap perawatan, keterampilan, serta menjunjung orisinalitas, "Hypercraft" menghasilkan produk-produk canggih secara teknis dengan tampilan yang modern.

Ini juga menjadi apresiasi terhadap alam dan bahan-bahan alami yang disatukan dengan budaya, kode perusahaan, DNA, dan kebijaksanaan Tumi.

General Manager Marketing, Fashion Division PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), Riri Setyati, memberikan penjelasan mengenai koleksi ini.

Baca juga: TUMI Hadirkan Imersif Pop-Up Store Pertamanya di Jakarta

Dia mengatakan, koleksi ini dirancang untuk mendorong interkonektivitas yang diharapkan dapat memberikan lebih dari yang diduga.

Kelebihan yang diharapkan itu, baik itu dari segi gaya, daya tahan, keserbagunaan, maupun kinerja.

Koleksi Alpha X

Ada pun koleksi terbaru yang menjadi highlight untuk Musim Gugur 2023 adalah Alpha X, yang merupakan level teratas dari DNA Tumi dan lebih eksklusif.

"Basically, Alpha merupakan koleksi heritage dari Tumi yang sudah ada sejak tahun 1986. Ini sudah generasi ketiga dari koleksi Alpha."

Demikian penuturan Arthur Hubert selaku Divisi Training Manager Tumi Indonesia, saat acara media preview di Alila SCBD, Rabu (9/8/2023) lalu.

Alpha X, salah satu koleksi terbaru TUMI untuk Musim Gugur 2023 yang diperkenalkan saat media preview di Alila SCBD, Rabu (9/8/2023).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Alpha X, salah satu koleksi terbaru TUMI untuk Musim Gugur 2023 yang diperkenalkan saat media preview di Alila SCBD, Rabu (9/8/2023).

Arthur mengungkapkan, untuk koleksi Alpha X sendiri terdapat penambahan material seperti black room di bagian risleting.

Namun, yang paling menjadi perhatian penting dari koleksi ini adalah sisi materialnya yang kuat.

"Kami juga membuat material yang baru namanya PX6, ini adalah ballistic nylon yang dikombinasikan dengan fiber sehingga lima kali lebih kuat dari beberapa generasi Alpha sebelumnya," terang Arthur.

"Selain itu, sebagai koleksi pertama Tumi yang digunakan untuk bisnis dan travel, kami pun merancang Alpha X sesuai dengan kedua tujuan tersebut, hanya dengan satu varian warna yakni meteor grey," jelasnya.

Beberapa model Alpha X yang telah tersedia antara lain International Dual Access 4 Wheeled Carry-On, Slim Backpack, dan Compact Sling.

Baca juga: Gandeng Son Heung-min, Tumi Luncurkan Ulang Koleksi Alpha Bravo

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com