Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hospital Expo Digelar Lagi, Hadirkan Inovasi Alat Kesehatan

Kompas.com - 19/10/2023, 17:53 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Hospital Expo yang ke-35 kembali digelar di Jakarta Convention Center pada 18-21 Oktober 2023. Pameran alat kesehatan ini akan menghadirkan inovasi terbaru di bidang alat kesehatan untuk rumah sakit hingga teknologi informasi.

Penyelenggaran Hospital Expo, Yudha Imam Sutedja mengatakan, penyelenggaraan pameran ini juga berkolaborasi dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

"Hospital Expo sudah diselenggarakan secara rutin sejak 1978 untuk mempertemukan produsen dan konsumen, serta sarana informasi kemajuan teknologi kedokteran nasional dan internasional," katanya dalam keterangan pers.

Ia mengatakan, pameran ini diikuti 569 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan internasional seperti Tiongkok, Taiwan, Jepang, Singapura, Korea, Austria, Thailand, Malaysia, Belgia, dan Rusia.

"Dengan bertambahnya jumlah stand dan target pengunjung tahun ini, Hospital Expo 2023 bisa menjadi pusat pameran alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit di Asia Tenggara," kata Yudha.

Pameran ini bukan cuma menargetkan kalangan rumah sakit dan kedokteran, tapi juga masyarakat umum. Dalam pameran ini juga bisa didapatkan berbagai alat kesehatan pribadi seperti alat cek gula darah hingga kursi roda.

Pengunjung juga bisa mengikuti sesi talkshow seputar penyakit dan pencegahannya.

Baca juga: Kualitas Udara Jakarta Buruk, Kasus Penyakit Pernapasan Naik 34 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com