Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Garuda Indonesia, Passion Jewelry Bikin Livery dengan Corak Fushia

Kompas.com - 10/11/2023, 09:58 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan perhiasan lokal, Passion Jewelry berkolaborasi dengan maskapai Garuda Indonesia.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan peluncuran livery baru (corak pada pesawat) yang disematkan pada bagian badan pesawat Garuda Indonesia dengan kode PK-GNR hingga tangga naik ke pesawat.

Livery itu menggambarkan corak baru logo flamingo bernuansa fushia yang menjadi ciri khas Passion Jewelry.

Director of Service & Commercial Garuda indonesia, Ade R. Susardi mengatakan, kolaborasi ini merupakan salah satu wujud dukungan dalam memajukan produk milik anak bangsa.

"Kami bersemangat atas kolaborasi ini karena merepresentasikan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai platform promosi produk dalam negeri,"kata Ade di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, baru-baru ini.

Baca juga: Kolaborasi Pokemon dan Maskapai ANA, Ada Keseruan Apa Saja? 

Nantinya, pesawat Garuda Indonesia ini dapat menjalani penerbangan domestik hingga internasional seperti Bali, Hong Kong, Bangkok, dan lain sebagainya.

"Kami akan melakukan jadwal penerbangan pesawat dengan desain yang indah ini untuk menarik perhatian, kalau bisa sampai panjang (permanen) ya," katanya lagi.

 

Kolaborasi Passion Jewelry dan Garuda IndonesiaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Kolaborasi Passion Jewelry dan Garuda Indonesia

Di kesempatan yang sama, COO Passion Jewelry, Airyn Tanu mengatakan, kolaborasi ini juga menandakan anniversarynya yang ke 18 tahun berkiprah di industri perhiasan.

Sebagai bentuk selebrasi, mereka sekaligus menghadirkan koleksi perhiasan berlian terbaru.

Beragam perhiasan cantik yang didesain khusus dengan nuansa Indonesia bakal dihadirkan di penerbangan itu.

Perhiasannya meliputi liontin, gelang, anting hingga cincin yang juga bisa dibeli penumpang selama perjalanan dengan Garuda Indonesia, lounge, marketplace hingga website resmi dari Passion Jewelry dan butiknya di seluruh Indonesia.

"Perhiasan ini didesain untuk memberikan cerita dan story telling tentang Indonesia, ada juga koleksi perhiasan berbentuk pesawat Garuda," kata Airyn.

Baca juga: Ada Perhiasan Bertema Olahraga dari Passion Jewelry 

Kolaborasi dengan Rinaldy Yunardi

Trunk show di pesawat kolaborasi Rinaldy Yunardi dan Garuda IndonesiaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Trunk show di pesawat kolaborasi Rinaldy Yunardi dan Garuda Indonesia

Selain koleksi perhiasan teranyar dan corak di badan pesawat, Passion Jewelry juga menggandeng desainer aksesori kenamaan, Rinaldy Yunardi.

Rinaldi menyuguhkan kolaborasi busana avant-garde dengan haute couture wardrobe bernuansa hitam dan headpiece beserta aksesori lain yang khas ala Rinaldy pada penampilan model dan katalog perhiasan.

Katalog ini pun akan tersedia selama penerbangan hingga lounge Garuda Indonesia.

"Saya bukan mendesain perhiasannya ya, tetapi lebih ke look model sebagai representasi koleksi terbaru yang ditampilkan," kata Rinaldy saat ditemui Kompas.com di acara yang sama.

Look dan koleksi headpiece-nya ini juga bakal ditampilkan dalam gelaran trunk show pada momen perayaan 18 tahun Passion Jewelry selama penerbangan menuju Bali.

"Para pelanggan dan Passion Member Club bakal menikmati perjalanan fushia journey, rangkaian acara selebrasi ke 18 tahun di Bali, dan melihat presentasi busana dan aksesori rancangan Rinaldy di udara," pungkas Airyn.

Baca juga: Beli iPhone 14 Dapat Tas Eksklusif Rancangan Rinaldy A. Yunardi, Mau? 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com