Ingin Umur Panjang dan Bahagia? Terapkan 5 Kebiasaan Ini...

Kompas.com - 08/08/2018, 05:05 WIB
Ilustrasi tertawa ElenathewiseIlustrasi tertawa

KOMPAS.com - Kematian adalah hal yang pasti akan dialami oleh semua manusia di dunia ini. Entah cepat atau lambat, semua orang pasti sampai ajalnya.

Namun, ada beberapa orang yang dianugerahi umur panjang. Resep untuk memiliki umur panjang sebenarnya bukan rahasia.

Bahkan, menikmati hidup lebih lama sekaligus bahagia sepertinya sudah menjadi paket. Artinya makin bahagia seseorang, bisa makin panjang usianya. 

Hal yang harus dilakukan adalah menerapkan beberapa kebiasaan tertentu dalam hidup, agar kita bisa berumur panjang dan bahagia.

Berdasarkan riset, tingkat kematian manusia meningkat secara eksponensial hingga sekitar usia 80 tahun.

Tingkat kematian tersebut kemudian menurun hingga mencapai usia 105 tahun. Jadi, pada dasarnya manusia bisa hidup hingga mencapai usia 100 tahun.

Namun, bagaimana cara memiliki umur panjang dan hidup yang selalu bahagia? Dilansir dari Elite Daily, berikut lima caranya:

1. Terapkan gaya hidup aktif

Ilustrasi olahraga pagiimtmphoto Ilustrasi olahraga pagi
Olahraga memang tak dapat diragukan lagi manfaatnya bagi tubuh. Carrie Schmitz, pakar ergonomi dan kesejahteraan kerja, mempercayai hubungan yang kuat antara gaya hidup pasif dan peningkatan risiko kematian.

Menurutnya, banyak riset membuktikan gaya hidup pasif dapat meningkatkan risiko kematian.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X