11 Cara Mencegah Kanker Tanpa Biaya yang Besar

Kompas.com - 12/08/2019, 10:09 WIB
Ilustrasi kankershutterstock Ilustrasi kanker

KOMPAS.com - Mencegah sudah pasti lebih baik dari mengobati. Selain hemat biaya, mencegah kemunculan penyakit yang mematikan mampu menambah usia dan menghindarkan kita dari dampak negatif penyakit-penyakit kronis tersebut.

Kanker merupakan salah satu penyakit serius yang dapat menghabiskan waktu dan biaya, serta menguras tenaga dan emosi. Cara mencegah kanker sebenarnya tidak mahal. Kita bisa memulainya dengan mengubah beberapa kebiasaan atau gaya hidup yang dilakukan.

Dasar dari cara mencegah kanker adalah dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Terlihat sederhana, tetapi sebenarnya membutuhkan usaha yang besar dan proses yang panjang.

Kesehatan yang prima adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang dan perlu untuk dijaga sejak dini. Terapkanlah beberapa kebiasaan dan gaya hidup sehat ini untuk mengurangi risiko terjangkit kanker di hari ke depannya.

Hindari konsumsi daging merah

Ilustrasi dagingdavidchukalexey Ilustrasi daging
Daging merah yang dipanggang, direbus, maupun ditumis memang nikmat untuk disantap. Namun, ada baiknya jika kita mengurangi konsumsi daging merah karena berpotensi meningkatkan risiko terkena kanker.

Riset menemukan bahwa konsumsi daging merah dan daging yang sudah diproses dapat meningkatkan risiko terserang kanker payudara.

Bahkan, didapati bahwa konsumsi daging merah yang sesuai standar atau kurang dari 90 gram per hari juga tetap dapat menambah kemungkinan terkena kanker kolorektal.

Kamu boleh saja mencicipi daging merah sesekali, tetapi imbangi juga dengan makanan sehat lainnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X