Kompas.com - 18/11/2021, 06:09 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memilih makanan yang tepat dan memiliki banyak kandungan nutrisi ternyata juga berperan penting dalam membantu kita untuk hidup lebih lama.

Misalnya, makanan yang kaya antioksidan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL yang berbahaya, sehingga mampu mencegah timbulnya penyakit kronis yang mengancam jiwa.

Nah, bagi orang-orang yang ingin hidup lebih lama, beberapa makanan berikut ini bisa dicoba untuk membantu kita lebih sehat dan bugar seiring bertambahnya usia.

1. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau, seperti bayam, juga merupakan salah satu makanan untuk menurunkan darah tinggi karena kandungan nitratnya yang kaya.PIXABAY/SHOWMEYOURFLOWERS Sayuran berdaun hijau, seperti bayam, juga merupakan salah satu makanan untuk menurunkan darah tinggi karena kandungan nitratnya yang kaya.
Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, atau brokoli adalah beberapa makanan tersehat di dunia.

Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh William Paterson University menemukan 15 jenis produk padat nutrisi yang semuanya adalah sayuran hijau.

Sayuran hijau juga menjadi dasar diet sehat untuk memerangi peradangan akibat penyakit jantung maupun penyakit kronis lainnya.

Orang yang makan setidaknya satu porsi sayuran berdaun hijau sehari akan mengalami penurunan risiko semua jenis kanker sebesar 8 persen.

Studi terpisah menunjukkan asupan yang sama dikaitkan dengan penurunan 15,8 persen risiko penyakit kardiovaskular.

Baca juga: 9 Jenis Sayuran untuk Diet dan Cara Mengolahnya

2. Almond

Halaman:
Sumber Eat This


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.