Kompas.com - 24/11/2021, 12:15 WIB
Ilustrasi makanan sehat dengan gizi seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. ShutterstockIlustrasi makanan sehat dengan gizi seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dalam menjalani masa diet, memilih makanan yang tepat bisa menjadi kunci bagi kita untuk menurunkan berat badan lebih banyak dan efektif.

Selain bisa menurunkan berat badan, beberapa jenis makanan juga memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut 9 daftar makanan bernutrisi yang dapat mendorong lebih banyak penurunan dan mudah didapatkan.

1. Alpukat

Pilihan makanan penambah berat badan lainnya adalah alpukat, buah yang padat nutirisi dan kaya akan lemak sehat.UNSPLASH/GIL NDJOUWOU Pilihan makanan penambah berat badan lainnya adalah alpukat, buah yang padat nutirisi dan kaya akan lemak sehat.
"Alpukat adalah makanan kaya vitamin, tinggi serat, rendah karbohidrat (sembilan gram per porsi) dan mengandung asam oleat lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang sehat untuk mengurangi peradangan dan penyakit."

Demikian penjelasan dokter bersertifikasi triple board dengan keahlian di bidang kedokteran dan patologi integratif, Monisha Bhanote, MD, FCAP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, manfaat MUFA dalam alpukat dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar kolesterol kita.

Selain itu, kandungan lemak dalam alpukat juga dapat membantu mengatur nafsu makan dan membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan laju pembakaran lemak.

"Kita bisa mendapatkan semua manfaat hanya dari satu ukuran porsi, biasanya seperempat buah alpukat," katanya.

Baca juga: Pentingnya Konsumsi Alpukat ketika Diet

2. Ceri

Halaman:


Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.