Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain dan Belanja Kebutuhan Anak di Maternity, Baby & Kids Expo

Kompas.com - 01/12/2017, 16:05 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk anak semuanya harus yang terbaik. Kebanyakan orangtua setuju dengan pendapat ini sehingga rela membelanjakan uangnya untuk barang-barang keperluan buah hatinya. Oleh karenanya, industri perlengkapan bayi dan anak seolah tak pernah mati. Produk baru terus bermunculan, dan produsennya selalu bertambah.

Tak heran bila Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo 2017 (IMBEX) dipenuhi pengunjung, bahkan sebelum dibuka secara resmi Jumat (1/12/2017) ini. Expo yang menggelar berbagai kebutuhan ibu hamil, menyusui, bayi, dan anak ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 – 3 Desember 2017, di Hall A & Hall B, Jakarta Convention Center, mulai jam 10.00 – 21.00 WIB. Expo terbuka untuk umum dengan harga tiket masuk Rp 25.000.

Acara tahun ini menampilkan lebih banyak pilihan barang dari 300 merk yang dibawa oleh 200 perusahan dari 6 negara (Indonesia, Taiwan, Korea, Jepang, Thailand dan China). Kebanyakan barang yang dijual adalah pakaian bayi dan anak, selimut, tempat tidur anak, mainan edukasi, stroller, tas, gendongan, serta berbagai makanan bayi dan anak.

Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo 2017Kompas.com/Wisnubrata Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo 2017
Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa industri kebutuhan ibu dan anak berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun. Kriteria produk yang khas dan juga meningkatnya kelas menengah di Indonesia, ditambah dengan keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk si buah hati menjadikan industri ini memiliki pasar tersendiri di masyarakat.

"Banyaknya pilihan dan kemudahan yang ditawarkan membuat kami optimis bahwa penyelenggaraan tahun ini akan mampu menarik perhatian lebih dari 35.000 pengunjung dan menghasilkan nilai transaksi di areal pameran sebesar 36 Miliar rupiah selama 3 hari penyelenggaraan,” ujar Steven.

Namanya pameran kebutuhan anak, tentu orangtua bisa mengajak anaknya ke pameran ini, karena di beberapa lokasi disediakan tempat bermain untuk anak-anak, nursery room, dan ruang ganti popok. Sementara untuk orangtua yang berbelanja disiapkan hadiah setelah menukarkan stamp yang didapat saat membeli barang.

“Banyak kegiatan yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga selama pameran, seperti aneka lomba dan kegiatan edukasi, selain berbelanja. Ada juga program diskon hingga 70% , belanja berhadiah dan pilihan cara pembayaran yang memudahkan," ujar Maria Achti, Assistant Project Director Reed Panorama Exhibitions.
 

Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo 2017Kompas.com/Wisnubrata Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo 2017
IMBEX juga bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) dan Asosiasi Importir dan Distributor Mainan Indonesia (AIMI) menampilkan beragam produk mainan anak bersertifikat SNI dalam expo ini.
 
Winata Riangsaputra , Chief Wooden Toys Division APMI mengatakan, "Kami berharap dapat memaksimalkan momen ini untuk mempromosikan produk karya anak bangsa, mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri dan turut meningkatkan  kecerdasan anak Indonesia melalui aneka permainan yang  edukatif, berkualitas serta bersertifikasi SNI, sehingga anak Indonesia dapat terhibur sekaligus belajar melalui cara yang menyenangkan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com