Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tahun Hengkang, Merek Perlengkapan Tenis Prince Balik ke Indonesia

Kompas.com - 11/07/2023, 20:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para pecinta tenis di Indonesia kini sudah tidak perlu repot pergi ke luar negeri untuk bisa mendapatkan perlengkapan tenis dari merek Prince.

Pasalnya, merek perlengkapan tenis yang terkenal akan kualitas raketnya itu kembali hadir di Indonesia setelah 10 tahun menarik diri dari pasar Tanah Air.

Kehadiran Prince di Indonesia untuk kali kedua ini pun tak lepas dari kemitraan Authentic Brands Group (ABG), pemilik portfolio merek fashion, olahraga, selebriti, dan hiburan global, dan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAP Active).

Langkah ini sekaligus menyambut popularitas olahraga tenis yang belakangan ini semakin naik daun.

"Kami hadir kembali karena memang tenis di Indonesia berkembang lagi. Kami pun melihat bahwa olahraga tenis menjadi salah satu market yang potensial."

"Kami juga merasa bahwa kebutuhan akan market itu perlu didorong supaya lebih banyak lagi aktivitas olahraga tenis, dan lebih banyak membuka kesempatan dari segi bisnis hingga market yang lebih luas,"

Demikian kata Jamie Salter, Chairman & CEO ABG (Authentic Brands Group) dalam konferensi pers Prince "Back in Action" di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: Yuni Shara Jajal Olahraga Tenis, Kaya Manfaat untuk Perempuan 

Melalui kemitraan ini pula, MAP Active akan mengembangkan semua lini baru pakaian olahraga dan aksesori Prince untuk pria dan wanita, dan mendistribusikan lini raket Prince secara eksklusif di Indonesia.

Selain itu, MAP Active akan mendedikasikan area khusus Prince di beberapa gerai fisik dan online.

Konferensi pers merek olahraga Prince yang hadir lagi di Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/7/2023). KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Konferensi pers merek olahraga Prince yang hadir lagi di Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Ada topi tenis, baju, celana, rok, head band, wrist band, raket, hingga pilihan sepatu tenis yang dapat digunakan bagi pemula maupun profesional.

"Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan kembali Prince dan kami percaya brand legacy Prince."

"Ini akan dapat diterima dengan baik oleh konsumen kami, terutama sekarang olahraga tenis menjadi pilihan olahraga yang semakin populer," ujar Lilyana Gani, Senior Merchandising General Manager MAP Active.

Semua peralatan olahraga tenis dari merek Prince yang baru, aksesori, dan lini pakaian untuk performance dan lifestyle dari MAP Active diluncurkan secara online dan di gerai multi-brand Planet Sports Asia dan Sports Stations di berbagai kota di Indonesia mulai Juli 2023.

Baca juga: 9 Manfaat Kesehatan Olahraga Tenis 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com