Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Panas dan Lembab Bikin Kulit Makin Berminyak

Kompas.com - 06/08/2023, 13:53 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Cuaca yang panas dan kelembaban yang tinggi ternyata juga berpengaruh pada kondisi kulit. Salah satu efek negatifnya adalah peningkatan produk minyak di kulit yang bisa memicu jerawat.

Kelembaban udara yang tinggi diektahui memengaruhi keseimbangan minyak alami di kulit. Jika tercampur polusi, debu dan minyak akan menyumbat pori-kita sehingga timbul jerawat.

Pori-pori yang tersumbat juga dapat memicu iritasi dan peradangan. Selain itu, peningkatan keringat juga dapat menyebabkan rasa gatal dan iritasi pada kulit.

Karenanya untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar rumah jangan malas untuk membersihkan wajah.

Influencer di bidang kecantikan Dara Arafah memberikan tips untuk menjaga kebersihan wajah jika kita aktif berkegiatan di luar rumah.

Influencer Dara Arafah ditunjuk menjadi Brand ambassador SENKA dari varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame.Dok SENKA Influencer Dara Arafah ditunjuk menjadi Brand ambassador SENKA dari varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame.
“Dengan segudang aktivitas harian padat apalagi dengan cuaca Jakarta yang terik dan panas, double cleansing setelah usai beraktivitas selalu aku lakukan. Mencuci muka dengan face wash yang berbahan gentle di kulit dan sesuai dengan jenis kulit menurutku adalah kunci utama kulit wajah yang sehat," kata brand ambassador Senka ini.

Baca juga: Risiko Polusi Udara seperti di Jakarta, Picu Depresi pada Remaja

Produk pembersih wajah asal Jepang Senka meluncurkan produk sabun muka dengan kandungan yang lebih lembut sehingga tidak membuat wajah menjadi kering. Acara peluncuran dilakukan di ajang Jakarta X Beauty 2023, Sabtu (5/8/2023).

Brand Manager Senka Indonesia, Stevie Alexandra, mengatakan, pembersih wajah Senka varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame dibuat khusus untuk wanita Indonesia yang sering terpapar cuaca panas dan polusi.

"Kami menghadirkan varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame yang dibuat spesial untuk wanita Indonesia dengan memformulasikan bahan natural yang mengandalkan kekuatan alam dengan teknologi busa padat yang lembut untuk menjawab kekhawatiran wanita Indonesia yang sering mengalami masalah kulit wajah akibat cuaca panas dan polusi udara,” kata Stevie.

Ia mengatakan, Senka selalu mengedepankan produk dengan kandungan yang aman di kulit karena telah teruji klinis, non-comedogenic, dan bebas dari kandungan bahaya seperti mineral oil, paraben, silikon, dan alkohol. Di Indonesia produk ini juga telah mendapat sertifikat halal dari MUI.

Baca juga: 4 Kandungan Skincare yang Wajib Dihindari Pemilik Kulit Berminyak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com