Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Item Favorit di Little Bangkok Tanah Abang, Ada Tas Bottega

Kompas.com - 25/01/2024, 15:36 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Little Bangkok sebagai sentra fesyen impor baru di Tanah Abang, Jakarta Pusat, merupakan “angin segar” bagi para pencinta belanja.

Pasalnya, fesyen impor yang didatangkan dari Thailand (Bangkok), China, dan Korea ini biasanya punya model yang lebih beragam sehingga sering diburu oleh banyak orang. Hal ini terlihat dari banyaknya jasa titip (jastip) ke negara-negara tersebut, khususnya Thailand. 

Baca juga: 

Little Bangkok di Tanah Abang pun bisa menjadi opsi spot belanja lainnya di Ibu Kota.

Berdasarkan wawancara dengan beberapa penjual toko di Little Bangkok, Kompas.com merangkum sejumlah item fesyen yang paling banyak diburu oleh pengunjung. Apa saja?

Item fashion paling diminati di Little Bangkok Tanah Abang

1. Blazer khas Korea

Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi pakaian impor di toko W Studio, Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024)

Melihat keramaian yang terjadi di salah satu toko penjual blazer dengan model ala Korea yakni W Studio, membuat Kompas.com menilai bahwa blazer tersebut paling banyak diminati oleh orang-orang yang datang ke Little Bangkok. 

Pemilik W Studio, Widdya menyampaikan, ia sudah mengantongi omzet belasan juta pada hari pertama dirinya membuka toko di tempat ini.

“Saya baru buka kemarin Senin (22/1/2024), itu di hari pertama saja sudah banyak barang sold out (ludes terjual).  Omzetnya jauh lebih besar dibanding toko saya yang lain. Hari pertama buka saja omzetnya sudah Rp 7 juta sampai belasan juta,” ujar Widdya kepada Kompas.com, Selasa (23/1/2024).  

Ia menambahkan, dirinya mengambil barang-barangnya dari China dan menjualnya dengan harga yang masih terjangkau, kisaran Rp 120.000 hingga Rp 165.000. 

“Di sini juga masih bisa nego, soalnya kalau di toko lain kan harganya nett. Jadi mungkin karena itu juga ya toko saya ramai,” tambahnya. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com