Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Modest Buttonscarves dan Kami Berkolaborasi, Intip Cerita di Baliknya

Kompas.com - 13/02/2024, 14:02 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand modest lokal Buttonscraves dan Kami berkolaborasi dan telah merilis koleksi busana bertajuk the Kimmonia Series.

Selain hijab, koleksi keduanya juga meliputi pakaian dan tote bag yang menonjolkan ciri khas masing-masing brand.

Di sela konferensi pers, diceritakan bahwa kolaborasi mereka berawal dari perbincangan dua tahun lalu.

Baca juga:

Kala itu, sejumlah BS Ladies (sebutan untuk pencinta Buttonscarves) dan Kami People (sebutan untuk pencinta Kami), sempat meminta agar keduanya berkolaborasi.

"Akhirnya kami mengiyakan, dua tahun kemudian muncul the  Kimmonia Series," ujar salah satu founder Kami, Istafiana Candarini dalam konferensi pers di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Memiliki sosok perempuan hebat di belakangnya, masing-masing brand merasa sangat dekat dengan isu pemberdayaan perempuan (women empowerment).

Adapun Kimmonia sendiri memiliki makna perempuan yang hebat.

Seorang pengunjung sedang melihat-lihat koleksi The Kimmonia Series, koleksi kolaborasi kami dan Buttonscarves yang ditampilkan di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2//2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Seorang pengunjung sedang melihat-lihat koleksi The Kimmonia Series, koleksi kolaborasi kami dan Buttonscarves yang ditampilkan di PIM 3, Jakarta Selatan, Senin (12/2//2024).

CEO dan owner Buttonscraves, Linda Anggrea menyebutkan, pada kolaborasi perdana kedua brand, mereka berupaya saling sinergi untuk menciptakan keajaiban.

"Kimmonia ini adalah sebuah sinergi," tuturnya.

Setelah melakukan brainstorming setelah kurang lebih enam bulan, koleksi the Kimmonia Series lahir.

Baca juga:

 

Mereka memutuskan agar koleksi ini menonjolkan ciri khas Buttonscraves yang enerjik sekaligus desain kalem ciri khas Kami.

Mereka berharap, kolaborasi ini menjadi karya nyata untuk para perempuan untuk saling bersinergi membuat sesuatu yang luar biasa.

“Kita sama-sama perempuan yang melakukan bisnis. Bukan saling bersaing, saling menjatuhkan, tetapi berkolabrorasi mengisi satu sama lain” ucap Founder dan Creative Director Kami, Nadia Karina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com