Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2024, 06:10 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasar Santa seakan menjadi tempat berburu "harta karun" bagi para pencinta barang-barang unik.

Tersembunyi di balik keramaian ibu kota, tempat belanja di kawasan Jakarta Selatan ini sebagian besar dipenuhi oleh toko-toko kecil yang menjual barang-barang unik dengan harga yang terjangkau, serta barang koleksi.

Baca juga:

Salah satu daya tarik utama dari Pasar Santa adalah keberadaan berbagai barang koleksi yang sangat dicari.

Ini mulai dari baju band luar hingga barang-barang vintage, vinyl langka, pernak-pernik, dan kacamata klasik, pasar ini menawarkan beragam pilihan bagi para pengunjungnya.

Barang koleksi di Pasar Santa

1. Pernak-pernik band luar dan lokal

Toko yang menjual pakaian seken di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).KOMPAS.com/NAZLA UFAIRA S Toko yang menjual pakaian seken di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Pasar Santa menjadi tempat yang ideal bagi para penggemar musik untuk menemukan merchandise dari band luar maupun dalam negeri dengan harga yang lebih terjangkau.

Beberapa merchandise yang bisa ditemukan mulai dari kaos, jaket, hingga aksesori.

Para penjual di Pasar Santa seringkali memiliki koleksi yang beragam, mulai dari band-band legendaris hingga yang sedang naik daun. Tidak jarang pula, pengunjung akan menemukan barang-barang langka yang sulit ditemukan di tempat lain.

Baca juga: Waktu Terbaik untuk Thrifting di Pasar Baru

2. Barisan vinyl langka

Bagi para penggemar musik yang masih setia dengan kehangatan suara dari vinyl, Pasar Santa mungkin menjadi "surga" tersendiri.

Jika berjalan menyusuri barisan toko-toko kecil di sana, kamu bisa menemukan koleksi vinyl langka dari berbagai genre musik, mulai dari rock, klasik hingga jazz.

Ketika menjelajahi rak-rak vinyl, kamu bisa menemukan barang-barang yang sudah tidak diproduksi lagi atau edisi terbatas, yang membuat koleksi semakin berharga.

Harga yang ditawarkan juga seringkali lebih terjangkau dibandingkan toko-toko musik resmi, meskipun harga barang koleksi ini tentunya tetap relatif mahal.

Baca juga: Kenapa Harga Vinyl Mahal?

3. Barang vintage

Selain musik, pasar ini juga menyediakan berbagai barang-barang vintage yang mengundang rasa nostalgia bagi para pengunjungnya.

Jaket dan celana vintage berbagai macam gaya dan era juga bisa ditemukan di sini, yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Mulai dari jaket denim yang klasik hingga celana cutbray yang kembali populer, barang-barang vintage ini memberikan sentuhan unik dan karakteristik tersendiri pada gaya berpakaian.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com