Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Keriting yang Bisa Dibeli di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2024, 15:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comRambut keriting membutuhkan perawatan ekstra karena mudah kusut. Pola alaminya pun perlu dijaga agar rambut tidak megar dan tampak seperti rambut singa.

Salah satu cara merawat rambut keriting agar halus, berkilau, dan tidak mudah kusut adalah menggunakan sampo yang tepat.

Saat ini, sudah ada sejumlah produsen sampo yang memasarkan sampo untuk rambut keriting. Berikut Kompas.com rangkum delapan rekomendasi sampo untuk rambut keriting, Sabtu (25/5/2024).

Baca juga: Berapa Kali Keramas yang Baik untuk Rambut Keriting?

1. Kriwil Curl Enhancing Shampoo

Kriwil Curl Enhancing Shampoo.Shopee Kriwil Official Shop Kriwil Curl Enhancing Shampoo.

Kriwil Curl Enhancing Shampoo adalah sampo untuk rambut keriting yang berasal dari merek lokal Kriwil Indonesia.

Produk ini mengandung ekstrak mentimun, alpukat, lidah buaya, lemon, dan minyak kemiri. Kemudian ada juga tambahan vitamin B5.

Ekstrak mentimun disebut dapat membantu membuat rambut berkilau. Sementara ekstrak minyak kemiri, lidah buaya, dan vitamin B membantu batang rambut kuat dan lembap, lalu ekstrak lemon berfungsi untuk memberikan vitamin C.

Harga Kriwil Curl Enhancing Shampoo adalah Rp 80.000 untuk ukuran 100 ml dan Rp 140.000 untuk ukuran 250 ml. Kamu bisa membelinya di e-commerce Shopee.

2. R.O.S.S Curl Shampoo

R.O.S.S Curl Shampoo.Shopee Ross Bali R.O.S.S Curl Shampoo.

Sampo dari merek lokal bernama Ross Bali ini bebas sulfat. Jadi, rambut keritingmu tidak akan terasa kering usai dicuci.

Sampo untuk rambut keriting ini dapat membantu membersihkan rambut dan kulit kepala, serta membuat pola keritingmu lebih terdefinisi, berkilau, dan sehat karena mengandung ekstrak lidah buaya.

Harga R.O.S.S Curl Shampoo adalah Rp 107.100. Ukuran botolnya adalah 150 ml. Produk ini bisa dibeli di e-commerce Shopee.

3. Dancoly Rose Elastic Shampoo

Dancoly Rose Elastic Shampoo.Shopee Dancoly Official Shop Dancoly Rose Elastic Shampoo.

Dancoly, merek asal Perancis yang dikenal dengan curl cream-nya, juga mengeluarkan sampo untuk rambut keriting bernama Dancoly Rose Elastic Shampoo.

Produk ini mengandung ekstrak bunga mawar, lidah buaya, dan ginkgo biloba untuk membantu melembapkan dan menutrisi rambut keriting secara efektif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com