BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Tampil Elegan Saat Liburan ala Sultan, Anting-anting Model Stud Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 31/05/2024, 13:46 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liburan bersama pasangan, sahabat, atau keluarga merupakan salah satu aktivitas menyenangkan untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Tidak hanya menjadikan tubuh tetap bugar, liburan bersama orang-orang terkasih juga dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan mengurangi stres sekaligus.

Agar berbeda, kamu bisa mencoba aktivitas liburan ala sultan, seperti cruising atau wisata kapal pesiar, staycation di hotel berbintang, atau gelar barbeku di resor mewah.

Saat melakukan aktivitas liburan tersebut, pastikan penampilanmu elegan dan menawan. Kamu bisa mengenakan anting-anting berlian mewah, seperti model stud.

Meski tampak sederhana, styling dengan anting-anting berlian wanita stud membuatmu tampak lebih cantik dan menawan saat liburan.

Sebagai pertimbangan, berikut adalah tip tampil manis dengan anting-anting berlian stud saat liburan.

Baca juga: Dikenal sebagai House of Brands, seperti Apa Koleksi Berlian MONDIAL?

1. Tentukan dress code yang sesuai

Anting-anting stud atau anting-anting tusuk merupakan jenis anting-anting emas yang paling simpel dan dapat digunakan sehari-hari. Meski begitu, perhiasan ini tetap bisa memancarkan aura elegan dan mewah dari pemakainya. Bahkan, saat dipadupadankan dengan casual outfit, aura tersebut tetap bisa terpancar.

Pada acara barbeku bersama keluarga di resor, misalnya, kamu bisa memadukan anting-anting berlian unik jenis stud dengan outfit simpel, seperti blus dan bawahan jeans atau kulot.

Sementara, untuk makan malam romantis di restoran hotel berbintang atau kapal pesiar, kamu bisa mengenakan mini dress sebagai paduan anting-anting berlian stud. Padu padan ini buat penampilanmu stand out.

2. Pilih anting-anting simpel stud yang tepat

Untuk tampil elegan, anting-anting stud yang dikenakan pun tidak boleh sembarangan. Anting-anting berlian berkualitas yang dipilih harus memenuhi penilaian 4C.

Pertama, color (warna). Kriteria ini merupakan salah satu faktor penting dalam menilai kualitas berlian. Gemmological Institute of America (GIA) mengklasifikasikan warna berlian dari D (colorless/tak berwarna) sampai Z (light yellow/ kuning dan coklat). Semakin dekat ke indikator D, maka semakin tinggi pula kualitas warnanya.

Baca juga: Tampil Jadi Diri Sendiri, Ini 3 Tip Ciptakan Gaya Fashion Unik Sesuai Kepribadian

Kedua, clarity (kejernihan), yakni sejauh mana berlian bebas dari inklusi atau cacat alami. Ketiga, cut (potongan) yang dinilai berdasarkan proporsi, kesimetrian, dan penyebaran cahaya yang merata.

Keempat, carat weight (berat carat). Menurut GIA, kualitas berlian asli diukur dengan parameter satu carat setara dengan 0,2 gram.

3. Cek ukuran anting-anting

Ukuran anting-anting berlian wanita jenis stud juga mempengaruhi tampilan dan cara kamu menatanya.

Sebagai contoh, stud yang lebih kecil dan sederhana cocok untuk acara santai dan profesional. Sementara, stud yang lebih besar cocok untuk acara formal yang lebih glamor.

4. Sesuaikan dengan gaya rambut

Gaya rambut juga tak boleh diabaikan agar tetap tampil manis dan elegan dengan berlian stud. Agar berlian dapat terlihat saat dipakai, rambut harus ditata secara apik dan elegan.

Baca juga: Keindahan dan Makna Mendalam Tiga Batu Permata Terpopuler

Adapun cara terbaik untuk menampilkan anting-anting berlian Anda adalah dengan menata rambut updo atau menjepit rambut di sekitar telinga. Dengan begitu, anting-anting berlian mewah yang berkilau dapat lebih terlihat.

Jika rambut ditarik ke atas, perhatian orang lain juga akan tertuju pada telinga Anda. Anting-anting stud yang elegan pun akan terlihat. Tampilan yang clean dan sleek juga cocok dipadukan dengan stud earrings.

Itulah empat tip yang dapat diterapkan agar tetap tampil manis dan elegan saat liburan dengan anting-anting stud.

Anting-anting model terbaru MONDIAL Dreams. Dok. MONDIAL Anting-anting model terbaru MONDIAL Dreams.

 

Agar liburan lebih berkesan, pastikan Anda memiliki koleksi perhiasan seperti anting-anting berlian model stud dari MONDIAL, seperti Azure FireMarks Earing, Candis Stud Earrings, Cattaleya Earrings, Divina Earring, dan Eliora Earrings.

MONDIAL dikenal sebagai House of Brands yang menyajikan koleksi menawan dan eksklusif, serta branded diamonds yang memikat. MONDIAL memiliki designer collections dan koleksi branded diamonds, seperti Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of Mondial, Brilliant Rose, dan FireMark.

Baca juga: Simpel dan Menarik, Ini 5 Tip Tampil ala Clean Girl Look

Sebagai brand papan atas, MONDIAL juga menghadirkan koleksi MONDIAL Dreams yang mengedepankan kemewahan di setiap desainnya yang mampu meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Sesuai namanya, MONDIAL Dreams ditujukan bagi para wanita yang memiliki jiwa muda dan berani untuk tampil beda serta memiliki semangat untuk mengejar mimpi-mimpinya.

Adapun salah satu koleksi terbaru MONDIAL Dreams 2024 adalah MONDIAL X Naufal Abshar. Koleksi ini terdiri dari berbagai jenis perhiasan, seperti cincin, gelang, kalung, hingga anting-anting bertabur berlian yang unik, elegan dan timeless sehingga bisa dikenakan dalam berbagai momen.

Koleksi MONDIAL Dreams 2024 lain, yakni Fancy Layered Bangle, menampilkan 117 keping berlian bulat dan baguette F VVS 1.161 carat.

Tidak hanya itu, MONDIAL juga menawarkan mutiara murni pertama di dunia dengan sertifikat GIA yang menjamin kualitasnya, yaitu MONDIAL Excellent Pearl.

Baca juga: Ikuti 3 Tip Ini agar Tampil Percaya Diri dan Lancar Saat Presentasi Kerja

MONDIAL Excellent Pearl menawarkan keanggunan mutiara dan dipilih secara manual untuk kilau yang sempurna. Bentuknya yang bulat menjadi simbol kemewahan dan keanggunan.

Ajak Nicholas Saputra hidupkan tren bros

Aktor Nicholas Saputra saat menghadiri Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Senin (12/2/2024).Dok. Mondial/Arman Febryan Aktor Nicholas Saputra saat menghadiri Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Senin (12/2/2024).

Selain menghadirkan koleksi perhiasan berlian berkualitas, MONDIAL telah menjadi salah satu pionir dalam mempopulerkan kembali tren perhiasan bros. Hal ini diwujudkan dengan menciptakan The Medallion brooch sebagai bagian dari MONDIAL Precious Collection, hasil kolaborasi dengan Nicholas Saputra.

Bros tersebut telah menjadi ikon dan kerap dipakai oleh Nicholas Saputra dalam berbagai momen istimewa. Sejumlah publik figur terkemuka di Tanah Air juga turut memilih bros perhiasan berlian dari MONDIAL untuk melengkapi penampilan mereka.

Sebut saja Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan yang telah memakai bros perhiasan MONDIAL dalam berbagai kesempatan. Kehadiran bros perhiasan MONDIAL memberikan sentuhan mewah dan elegan pada berbagai acara, serta menjadi bagian dari tren fesyen yang kembali digandrungi.

Koleksi Mondial Precious x Nicholas Saputra hadir dalam 24 desain yang menawarkan pilihan, mulai dari perhiasan untuk tampilan sehari-hari hingga statement jewelry.

Baca juga: 4 Pilihan Fashion Item untuk Kencan di Malam Hari, Kamu Pilih yang Mana?

Menariknya, ada satu koleksi masterpiece yang didesain secara khusus dan sempat dikenakan oleh Nicholas Saputra pada acara perayaan HUT RI Agustus 2023, yakni bros The Medallion.

Berkat masukan Nicho yang melihat tidak banyak perhiasan berlian yang diciptakan untuk pria, MONDIAL Precious turut menghadirkan koleksi mini untuk pria. Alhasil, terciptalah bros kombinasi warna merah dan biru, The Medallion, yang memiliki fitur unik dengan detachable sapphire stone seberat tujuh karat. Koleksi ini menjadi perhiasan berlian berbeda dari yang lain.

Tampilan bros The Medallion yang menjadi koleksi menarik dan unik Mondial Precious di Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Jakarta, Senin (12/2/2024).Dok. Mondial/Arman Febryan Tampilan bros The Medallion yang menjadi koleksi menarik dan unik Mondial Precious di Pop Up Exhibition Mondial di Mal Senayan City, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Selain koleksi berlian dari MONDIAL, Anda juga dapat mempertimbangkan koleksi perhiasan Frank Gold yang memiliki desain unik, klasik, dan trendi.

Lini perhiasan emas 18 karat tersebut dibuat dengan teknologi terbaru Italia. Frank Gold memiliki tiga koleksi. Pertama, Geometric Collection yang hadir dengan bentuk tegas dan presisi, seperti ketupat, bulat, persegi empat, oval, serta persegi enam.

Koleksi Geometrics tersebut hadir dalam beberapa jenis perhiasan, yakni enam model anting-anting unik, lima model cincin, serta 15 model gelang.

Baca juga: Pria Wajib Tahu, Ini 5 Kado yang Bisa Diberikan ke Pasangan pada Momen Wisuda

Mondial Precious. 
Dok. MONDIAL Mondial Precious.

Kedua, cincin Grande Collection dengan bentuk bagian atas yang lebih besar. Koleksi cincin ini dapat memperindah outfit smart casual saat bekerja di kantor. Ada lima model Grende Collection dengan total berat emas, mulai dari 5,98 gram sampai 9,08 gram.

Ketiga, Sleek Twist Collection. Koleksi ini punya bentuk unik dan simpel dengan empat item, yakni cincin, liontin, serta dua model anting-anting.

Keempat, Deer Charm Mirror Bracelet. Gelang berbentuk geometri dengan panjang 18 cm ini memiliki desain modern dan mirror finish. Koleksi ini terdiri dari enam pilihan gelang dengan bentuk hati yang berbeda-beda.

Informasi koleksi MONDIAL Dream dan Frank Gold dapat diakses melalui website serta akun Instagram MONDIAL.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com