Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2024, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda ketika diliputi marah. Menariknya, kamu bisa memprediksi respons seseorang saat marah berdasarkan zodiak, meskipun tidak bisa disamaratakan pada semua orang. 

Jika kamu penasaran bagaimana sikap zodiak Gemini saat marah, maka simak ulasannya berikut ini. Memahami ekspresi kemarahan seseorang bisa membantu kamu untuk lebih memahami mereka dan mengambil sikap yang tepat.

Baca juga: 7 Sifat Zodiak Gemini dalam Percintaan, Apakah Romantis?

Sifat Gemini saat marah

Ilustrasi bagaimana sikap zodiak Gemini saat marahShutterstock/fizkes Ilustrasi bagaimana sikap zodiak Gemini saat marah

Gemini, zodiak yang lahir pada 21 Mei hingga 20 Juni, ternyata lebih banyak mengekspresikan kemarahannya dalam bentuk vocal anger alias kemarahan yang vokal. 

Misalnya, melampiaskan kemarahan dengan berteriak, membentak, serta melontarkan kata-kata sarkastik dan terkadang kejam.

Namun, karena Gemini adalah zodiak berlambang kembar, maka mereka juga dikenal memiliki dua sisi kepribadian. Jadi, berteriak dan membentak bukanlah satu-satunya cara mereka mengekspresikan kemarahan. 

Kamu bisa juga menjumpai Gemini berkepala dingin, yang melampiaskan kemarahan dengan bentuk yang lain. 

Baca juga: 5 Hal yang Disukai Zodiak Gemini, Apa Saja? 

Sikap Gemini saat marah tersebut tidak terlepas dari kepribadian mereka yang pandai dan gemar berbicara. Jadi, jika kamu membuat masalah dengan zodiak berlemen udara ini, maka mereka siap berdebat dengan sengit. 

Bahkan, Gemini bisa menyakiti perasaan orang lain dengan lidah yang tajam saat marah. Selain itu, mereka terkadang berbicara berputar-putar pada dirinya sendiri (dan orang yang membuat mereka marah) untuk menyampaikan maksudnya.

Tips mengelola kemarahan buat Gemini 

Ilustrasi bagaimana sikap zodiak Gemini saat marahiStockphoto/fizkes Ilustrasi bagaimana sikap zodiak Gemini saat marah

Ada sejumlah tips mengelola kemarahan buat Gemini agar tidak lepas kontrol sehingga menyakiti perasaan orang lain. 

Pertama, coba rekam semua ucapanmu saat marah melalui aplikasi perekam suara. Carilah tempat sunyi untuk mengeluarkan semua amarahmu, baik berupa teriakan maupun kata-kata sarkastik. 

Usai tenang, kamu bisa mendengarkan kemarahan dan jangan lupa untuk menghapus rekaman tersebut. Kemarahanmu akan reda, tanpa menyakiti perasaan orang lain. 

Baca juga: 4 Zodiak yang Paling Cocok dengan Gemini sebagai Pacar

Kedua, cobalah tulis dalam jurnal semua kemarahanmu. Jika tidak memegang jurnal, kamu bisa mencatatnya dalam aplikasi note di handphone. Ini merupakan cara yang bagus untuk melepaskan amarah Gemini tanpa menyakiti perasaan siapa pun.

Setelah mengetahui sikap Gemini saat marah, maka waspadalah. Sebaiknya mereka tidak menghakimi Gemini, atau memberikan pendapat tentang apa yang seharusnya mereka lakukan dalam hidup, jika tidak ingin zodiak kembar tersebut marah.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com