Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekali Pindai Bisa Pesan dan Langsung Bayar Makanan di Restoran

Kompas.com - 30/08/2023, 16:10 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengunjungi kafe atau restoran baru menjadi kegiatan rekreasi kaum urban saat akhir pekan. Namun, bingung memilih menu hingga antrean yang panjang di kasir sering bikin kita jadi malas. 

EasyEat, perusahaan teknologi kuliner, telah menjalin kolaborasi dengan Doku, perusahaan fintech untuk menghadirkan solusi yang mengubah cara kita memesan dan membayar makanan di kafe dan restoran.

Dengan inovatif ini, kita tidak perlu lagi mengantri di kasir atau mengalami kesulitan saat memilih hidangan di tengah kerumunan.

Baca juga: Ramai soal Warganet Keluhkan Air Mineral di Restoran Terkenal Terlalu Mahal, Apa Kata YLKI?

EasyEat X DOKUDok. EasyEat dan DOKU EasyEat X DOKU

Cukup dengan melakukan scan QR code yang tersedia di meja, kita bisa langsung menjelajahi menu lengkap yang ditawarkan oleh tempat makan tersebut.

Ini akan memungkinkan kita lebih fokus pada momen berharga dengan teman dan keluarga tanpa khawatir tentang antrean atau pembayaran.

CEO EasyEat, Wassem Mohd, menjelaskan, "Kini pelanggan tidak hanya dapat memilih menu dan memesan makanan via smartphone mereka, tapi juga bisa langsung membayar pesanan mereka menggunakan metode pembayaran yang diinginkan, semua dalam satu platform yang sama."

Selain itu, metode pembayaran yang ditawarkan juga beragam, kita bisa memilih menggunakan pembayaran melalui QRIS, e-wallet, m-banking, kartu debit, maupun kartu kredit.

Baca juga: BI Mulai Uji Coba QRIS Antarnegara dengan Singapura

EasyEat X DOKUDok. EasyEat dan DOKU EasyEat X DOKU

Tak hanya memberikan kenyamanan kepada pelanggan, inovasi ini juga memberikan dampak positif bagi para pemilik usaha kuliner.

Pramusaji tidak perlu khawatir mengatur antrean di kasir, sementara kafe dan restoran memiliki akses ke data mengenai kebiasaan pengunjung, seperti menu favorit dan riwayat pemesanan mereka.

Ini memungkinkan pengelola untuk memberikan promosi yang lebih tepat sasaran serta meningkatkan interaksi dengan pelanggan.

Inovasi ini juga sudah bisa diakses di 500 marchant EasyEat di seluruh Indonesia, seperti Lawless Burger, Feel Matcha, Papa Ron's Pizza, Kopi Oey, Lokaholik, Electra Cafetaria dan lainnya.

Baca juga: Restoran Seafood Ramah Kantong Long John Silver’s Hadir di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com