Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Ketenangan Alam dalam Koleksi Busana Studio 133 Biyan

Kompas.com - 25/10/2023, 08:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam hiruk pikuk dunia yang tak kenal lelah, Biyan Wanaatmadja mengajak kita berhenti sejenak untuk menikmati dan menjelajah alam agar tercipta kehidupan yang seimbang.

Ketenangan alam menjadi inspirasi sang desainer merancang serangkaian koleksi busana siap pakai terbaru melalui lini Studio 133 Biyan.

Dengan nuansa senja yang nampak beralih menuju gelapnya malam, Biyan mempresentasikan koleksi Spring/Summer 2024 ini dalam sebuah peragaan busana bertajuk "Derik Riuh Alam Senja" di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta,Senin (23/10/2023).

Sangat berbeda dari koleksi sebelumnya yang cenderung lebih colorful dan berani, kali ini Biyan membawa unsur alam dengan palet warna yang lebih lembut dan teduh.

Baca juga: Ungkapan Rindu dan Cinta Budaya Indonesia dalam Koleksi Baru Biyan

Beberapa di antaranya, ada warna hijau lumut (moss green), camel, natural beige, nude blush, dan navy blue yang tenang, serta terdapat sedikit sentuhan warna cerah seperti kuning dan biru.

Selain itu, nuansa temaram yang hening namun dinamis dan bergejolak turut menjadi narasi warna baru untuk koleksi Studio 133 Biyan.

Biyan mempresentasikan koleksi Spring/Summer 2024 dalam sebuah peragaan busana bertajuk Derik Riuh Alam Senja di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta, pada Senin (23/10/2023).Dok. Studio 133 Biyan Biyan mempresentasikan koleksi Spring/Summer 2024 dalam sebuah peragaan busana bertajuk Derik Riuh Alam Senja di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta, pada Senin (23/10/2023).
Siluet bermotif serangga yang wearable

Lewat imajinasinya, Biyan menjelajah elemen corak bordir vintage Italian cross stitch, yang dipadukan dengan pola geometric floral dan graphic elements.

Tak lupa, motif serangga juga menjadi salah satu pusat perhatian.

Koleksi ini pun menawarkan kenyamanan dengan model siluet yang wearable, seperti oversized yang eklektik, bomber jacket, parka coat, jumpsuit, tunik, boy-ish pants, boxy cropped blouse, side cutout dress, hingga rok kerut A-line.

Baca juga: Menengok 40 Tahun Biyan Berkarya Lewat Koleksi Spring Summer 2024

Semuanya dibalut dengan menggunakan material yang beragam, yakni katun, organza, silk, dan lace.

Untuk menyempurnakan koleksi ini, terdapat juga beberapa aksen pendukung, seperti outdoor brimmer hat, pocket belt, rangkaian kalung dengan detail material keramik, sepatu platform, serta leather boots.

Koleksi ini sekaligus menjadi karya bertema natural yang tetap berbaur dengan gaya hidup yang modern dan bisa digunakan untuk sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com