Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Perhiasan The Palace Jeweler X Pendopo di Festival Buleleng 2023

Kompas.com - 12/12/2023, 21:37 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan perhiasan di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK), The Palace Jeweler, kembali melakukan kolaborasi di penghujung tahun 2023.

Kali ini, giliran Pendopo, sebuah ekosistem pendorong pengembangan produk lokal dan pelestarian budaya yang digandeng untuk mengadirkan fashion show di Festival Buleleng, Bali pada 8 Desember 2023.

Peragaan busana ini menampilkan aneka koleksi perhiasan dari The Palace Jeweler yang dipadukan dengan busana dari Pendopo bernuansa wastra Nusantara.

The Palace Jeweler sebelumnya memiliki sejumlah koleksi perhiasan yang lengkap dengan pilihan material mulai dari perhiasan berlian, perhiasan emas, hingga perhiasan dengan batu mulia seperti ruby, sapphire, dan emerald.

Kemudian seluruh perhiasan yang disuguhkan itu pun memakai karat emas yang ideal, yaitu 18 karat dengan level 75,5 persen dan sudah memiliki sertifikasi SNI 8880:2020 sehingga kualitasnya terjaga dan sesuai dengan standar nasional indonesia dan standar internasional.

"The Palace Jeweler selalu ingin menjadi brand perhiasan yang aktif dalam melestarikan budaya Indonesia. Kami sangat mengagumi komitmen Pendopo dalam program pemberdayaan masyarakat yang konsisten dijalankan setiap tahun dengan konsentrasi area pengembangan yang beragam."

"Sama halnya dengan kami di The Palace Jeweler yang berusaha untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat melalui gerai-gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia,"

Demikian kata Chikita Rosemarie selaku PR Manager Central Mega Kencana.

Baca juga: Kolaborasi The Palace x Yamaha Ajak Berkendara dengan Stylish 

Koleksi perhiasan The Palace Jeweler dan Pendopo di fashion show di Festival Buleleng 2023Dok. The Palace Jeweler Koleksi perhiasan The Palace Jeweler dan Pendopo di fashion show di Festival Buleleng 2023

The Palace Jeweler juga memberikan andil dalam menyerap tenaga-tenaga kerja kreatif di berbagai daerah di Indonesia, dengan memberikan sumbangsih pada semakin berkembangnya budaya serta industri perhiasan, fashion, dan kreatif yang semakin sehat.

Visi jangka panjangnya tentu untuk menyelaraskan berbagai merek perhiasan, fashion, dan kreatif Indonesia di kancah global.

Sementara itu, Festival Buleleng sendiri digelar pada tanggal 7 hingga 10 Desember 2023 dan menampilkan rangkaian kegiatan yang berfokus pada pelestarian budaya Indonesia.

Tasya Widya Krisnadi, selaku Direktur Pendopo mengungkapkan, kolaborasi ini juga menjadi salah satu wujud dan upaya Pendopo dalam pelestarian budaya.

Sejauh ini, mereka memiliki program pemberdayaan masyarakat, khususnya produsen produk budaya lokal.

"Tahun lalu kami sudah melakukan kegiatan ini bagi para penenun ikat Sikka di Kabupaten Sikka, NTT, dan tahun ini kami menghadirkan program serupa di Kabupaten Buleleng, Bali, yang memiliki pesona dan hasil alam yang tinggi serta menyimpan banyak potensi industri fesyen," jelasnya.

Melalui kolaborasi antara The Palace Jeweler dan Pendopo, kedua pihak berharap upaya tersebut dapat mendorong pelestarian warisan wastra tenun khas Bali, sehingga bisa dinikmati generasi kini dan nanti.

Baca juga: The Palace Jeweler Hadirkan Pameran Emas Harga Luar Biasa 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com