Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Usung Konsep Minimalist dan Clean, Jenama Lokal Nueta Hadirkan Fesyen Lokal yang Versatile

Kompas.com - 13/12/2023, 13:01 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wanita dan fesyen merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Mulai dari atasan, bawahan, sepatu, hingga aksesori, merupakan sederet fashion item yang dapat menunjang penampilan dan membuat kaum hawa semakin percaya diri.

Tak heran, industri fesyen wanita pun terus berkembang sesuai tren terkini. Hal ini juga ditandai dengan geliat jenama fesyen lokal. Salah satunya adalah Nueta.

Jenama yang berdiri pada 2018 itu semula hanya menjual hijab motif dari distributor lewat akun Instagram. Melihat tren pasar terkini, Nueta pun berkembang dengan menjual fesyen wanita, mulai dari baju, celana, hingga kardigan.

Owner Nueta Aidha Tri Kurnia menceritakan, penamaan “Nueta” diambil dari bahasa Sunda, yakni “nu eta” yang berarti “yang itu”.

“Semula banyak yang mengira kalau nama itu berasal dari bahasa Prancis atau bahasa asing lain. Padahal, itu bahasa Sunda. Sengaja kami ambil dari bahasa Sunda karena para pendiri Nueta merupakan keturunan Sunda,” ujar Aidha dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (11/12/2023).

Salah satu koleksi jenama fesyen lokal NuetaNueta Salah satu koleksi jenama fesyen lokal Nueta

Aidha melanjutkan, Nueta mengusung konsep fesyen minimalist dan clean yang dipadukan dengan unsur cantik dan manis sesuai dengan karakter seorang perempuan.

“Kenyamanan dan pemilihan bahan berkualitas juga kami kedepankan. Semua keunggulan itu bisa didapatkan dengan harga produk yang terjangkau, ” tegas dia.

Tak heran, produk yang dibuat Nueta dapat dipakai untuk berbagai kesempatan, baik kasual maupun formal. Sebab, produk tersebut bersifat timeless dan versatile.

Salah satu koleksi jenama fesyen lokal NuetaNueta Salah satu koleksi jenama fesyen lokal Nueta

Selama hampir enam tahun konsisten dalam industri fesyen lokal, Nueta telah merilis ratusan jenis produk yang tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari All Size, Small, hingga Extra Large.

“Produk kami juga memiliki berbagai pilihan warna cantik, khususnya warm tone yang kini digemari pencinta fesyen,” ucap Aidha.

Tak hanya pelanggan lokal, produk Nueta juga diminati oleh pelanggan dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat (AS).

“Kami terus berinovasi agar produk lokal yang memberdayakan masyarakat lokal ini bisa terus menembus pasar global,” imbuh Aidha.

Informasi selengkapnya mengenai Nueta bisa kamu temukan pada laman resmi Nueta atau akun Instagram, TikTok, dan Shopee Nueta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com