Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laki-laki Kian Peduli Fesyen, Gemar Mix and Match

Kompas.com - 09/02/2024, 07:07 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak laki-laki yang peduli dengan penampilan dan busananya.

Setidaknya, hal itu ditemukan oleh merek busana lokal Prepp Studio.

"Uniknya para pria sekarang, mereka sadar bahwa penampilan menjadi penting," ucap Co-founder Prepp Studio, Satria Adiyasa dalam konferensi pers Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Baca juga:

Ia mencontohkan, bagaimana tren tempat potong rambut khusus laki-laki belakangan semakin digemari.

Selain itu, para pelanggan Prepp Studio, misalnya, menurutnya gemar melakukan padu padan alias mix and match.

Apalagi, mayoritas koleksi Prepp Studio adalah pakaian basic alias warna-warna dasar yang bergaya preppy dan mudah dipadupadankan satu sama lain.

Co-Founder Benang Jarum, Kanya Trihapsari, Co-Founder PREPP Studio, Satria Adiyassa, dan Head of Marketing merché, Zein Witriandani (dari kedua dari kiri ke kanan) dalam acara Konferensi Pers Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Co-Founder Benang Jarum, Kanya Trihapsari, Co-Founder PREPP Studio, Satria Adiyassa, dan Head of Marketing merché, Zein Witriandani (dari kedua dari kiri ke kanan) dalam acara Konferensi Pers Tokopedia Fashion Market di Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Menurut Satria, banyak pelangannya yang kemudian mengabadikan tampilan hasil mix and match mereka dengan gaya ala Prepp Studio menjadi konten, lalu menandai (tag) akun media sosial merek tersebut.

Bahkan, kata dia, para pelanggan tersebut membentuk komunitas penggemar tersendiri.

"Saya lihat itu sudah kayak model-model, padahal itu user kami. Jadi fotonya enggak alakadarnya. Benar-benar ngikutin gayanya Prepp," kata dia.

Baca juga:

Adapun Prepp Studio merupakan merek lokal yang berdiri pada 2020, berdiri bawah naungan Worldwhite Enterprise Group, sebuah ekosistem merek dengan lebih dari 5 juta pengikut di media sosial.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com