Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Makanan untuk Membantu Mendapatkan Orgasme Lebih Baik

Kompas.com - 18/05/2024, 09:37 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Eat This

KOMPAS.com - Orgasme merupakan salah satu ukuran kepuasan seks seseorang dalam kehidupan percintaannya. Namun tidak semua orang mendapat orgasme yang sama sepanjang hidup.

Dalam kondisi bugar, orgasme mungkin meledak-ledak, sebaliknya saat tubuh kurang fit atau kelelahan, orgasme mungkin berlangsung singkat dan datar.

Namun jika kamu ingi mendapatkan orgasme yang lebih kuat, lebih lama, dan lebih banyak, kuncinya mungkin sudah ada di dapurmu. 

Tentu saja selain kesehatan fisik dan mental, pasokan nutrisi juga berpengaruh pada kehidupan seks. Nah, berikut tujuh makanan yang mungkin membawa kenikmatan percintaanmu dan pasangan ke tingkat yang baru.

Baca juga: 10 Jenis Orgasme Wanita dan Cara Meraihnya

Makanan untuk meningkatkan kualitas orgasme

1. Telur

Ilustrasi telur, lauk yang boleh dimakan penderita asam urat, termasuk telurSHUTTERSTOCK/NELEA33 Ilustrasi telur, lauk yang boleh dimakan penderita asam urat, termasuk telur
Telur bukan hanya protein lengkap; makanan ini benar-benar meningkatkan peluang untuk mengalami orgasme yang lebih hebat. Pertama, telur sebagian besar mengandung protein, memberi energi yang akan membantu tubuh bekerja. 

Kedua, telur mengandung bahan alami yang disebut kolin, yang memicu produksi oksida nitrat (NO), sehingga meningkatkan aliran darah ke organ-organ seks. 

Terlebih lagi, kolin merupakan prekursor asetilkolin, suatu neurotransmitter yang mengontrol perilaku seksual melalui aktivitasnya di otak; yang dikaitkan dengan hubungan seks yang lebih sering dan orgasme yang lebih intens dan lama. 

Dan jika semua itu belum cukup, konsentrasi vitamin B5 dan B6 yang tinggi dalam telur membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres. Orgasme sendiri dapat menghilangkan stres, jadi dengan menambahkan telur ke dalam makanan, kita mendapat umpan balik positif untuk seks yang hebat. 

2. Cabai

Ilustrasi makan cabaiFotoCuisinette Ilustrasi makan cabai
Semakin pedas, semakin baik. Cabai meningkatkan metabolisme dan menstimulasi endorfin, membuat kita berkeringat, membuat bibir mengembang, dan mempercepat detak jantung. Itu membuat darah mengalir ke semua area penting. Hasil akhirnya? Seks yang lebih baik dan akhir yang lebih berkesan. 

Namun, jika kamu berencana memegang sambal atau cabai, pastikan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian tubuh pasangan yang sensitif.

3. Lemak sehat

Menyertakan sumber lemak sehat di setiap porsi makan adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang perlu diterapkan.
SHUTTERSTOCK/CRAEVSCHII FAMILY Menyertakan sumber lemak sehat di setiap porsi makan adalah salah satu cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang perlu diterapkan.
Mengonsumsi lebih banyak lemak sehat dapat meningkatkan libido karena lemak penting untuk menjaga tingkat hormon seks. 

Pilih camilan kenari, almond dan kacang-kacangan lain yang mengandung lemak sehat, atau minyak zaitun dan alpukat. 

Selain itu, walau kolesterol mempunyai reputasi buruk, namun sebenarnya kolesterol adalah dasar dari semua hormon seks. Mengkonsumsi salmon, buah beri, telur, dan coklat hitam akan meningkatkan kolesterol baik (HDL) kita. 

Mengenai buah beri, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang dewasa yang makan secangkir buah beri beku sekali sehari selama delapan minggu mengalami peningkatan kadar HDL sebesar 20%!

Baca juga: 8 Tips Mendapatkan Orgasme yang Lebih Baik Sesuai Anjuran Pakar Seks

4. Bayam

Ilustrasi bayamShutterstock Ilustrasi bayam
Bayam adalh salah satu sayuran paling populer berkat film kartun Popeye. Tak hanya memberi serat, sayur ini sarat dengan nutrisi yang dapat membawa orgasme ke tingkat yang lebih tinggi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com