Tuntaskan Bekas Jerawat dengan Perawatan "Microneedle"

Kompas.com - 09/10/2019, 10:35 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir semua orang pernah mengalami masalah jerawat dalam hidupnya, terutama saat remaja. Sebagian dari mereka memiliki masalah yang lebih serius dengan luka bekas jerawatnya.

Luka bekas jerawat sendiri bervariasi jenisnya. Ada bekas jerawat yang hanya menimbulkan noda kehitaman atau kemerahan di kulit, namun ada juga yang menyisakan luka yang cukup dalam.

Memiliki banyak luka bekas berawat membuat wajah akan tampak bolong-bolong alias bopeng dan permukaan kulit terlihat tidak mulus.

Dr. Shinta Damayanti, SpKK di Erha Derma menjelaskan, bopeng bekas jerawat muncul ketika suatu proses di kulit terjadi hingga ke lapisan dermis. Beberapa faktornya antara lain memencet jerawat atau teknik facial yang keliru.

"Sayangnya, tidak ada produk skin care atau topikal untuk mengatasi luka jerawat ini," ujar  Shinta pada sesi media gathering di Erha Derma Center cabang Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Sebagai opsi perawatan bekas luka jerawat, Erha menawarkan dua perawatan untuk memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat. Dua perawatan tersebut adalah Auto Microneedle dan Microneedle RF.

Baca juga: Mengenal Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menanganinya

1. Auto Microneedle

Perawatan ini merupakan generasi baru dari kombinasi teknologi yang muncul dengan menggabungkan jarum-jarum halus (Auto Microneedle Therapy System) dan elektroporasi untuk memasukan serum secara efektif ke dalam lapisan bawah epidermis kulit.

Metode ini juga dikenal juga sebagai terapi induksi kolagen.

Luka-luka kecil yang terjadi pada kulit akan merangsang produksi dari elastin dan kolagen. Kolagen baru ini lah yang akan membuat kulit wajah lebih halus. Serum yang digunakan berguna untuk membantu merangsang produksi kolagen baru tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X