Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2024, 12:54 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Bolde

KOMPAS.com - Ada beberapa ciri cowok belum pernah pacaran yang mungkin bisa kita kenali.

Sebetulnya, tidak ada yang salah dengan ini dan bisa saja dia punya alasan tersendiri untuk tidak berkomitmen pada masa lalu. Apalagi, jika usianya masih sekitar 20 tahun.

Namun, hal ini juga bisa menjadi tanda tanya, termasuk jika ada kepribadian atau sifat tertentu yang berpotensi membawa risiko negatif pada masa mendatang jika kita berhubungan dengannya.

Baca juga:

Jadi, tak ada salahnya untuk mengenali ciri-ciri ini pada masa pendekatan, alias PDKT. Ada beberapa tanda yang dapat dikenali dengan jelas, seperti dikutip dari Bolde.

Ciri cowok belum pernah pacaran

1. Tidak peka terhadap hal romantis

Salah satu tandanya adalah dia tidak peka terhadap hal romantis. Misalnya, tidak membantu menahan pintu untuk kita ketika ada seseorang keluar dari tempat yang akan dikunjungi, atau cuek saja ketika ada penjual bunga di tepi jalan.

Tanda lainnya adalah mengalihkan perhatian ketika kita mencoba berdekatan. Tanda-tanda itu bisa saja tanda dia tidak berpengalaman dalam membina hubungan asmara atau tidak ingin serius denganmu.

2. Sangat gugup saat kencan

Pengalaman pertama bisa berkesan bagi seseorang, tetapi bisa juga menimbulkan kecemasan berlebihan.

Wajar jika kencan pertama membuat seseorang gugup. Tapi, pertama kali melalui momen kencan pertama mungkin memberikan rasa gugup yang lebih.

Jika si dia terlihat sangat gugup saat pergi denganmu, terutama saat saling bertukar pandang, maka bisa saja pikiran tentang membina hubungan yang serius membuat dia sangat cemas.

Baca juga: 7 Alasan Susah Dapat Pacar yang Mungkin Belum Kamu Sadari

3. Tidak pernah cerita tentang hubungan masa lalu

Tanda ini bisa saja disebabkan karena banyak hal, seperti tidak suka masa lalunya diungkap, mau menjaga hati kita, atau malah menyembunyikan sesuatu. Tapi, tidak menceritakan tentang hubungan masa lalu juga bisa menjadi ciri cowok belum pernah pacaran.

Biasanya, dia memberi jawaban samar ketika ditanya tentang hubungan masa lalu, seperti "oh, tidak ada hubungan yang serius" atau "tidak banyak yang menarik untuk diceritakan".

4. Overthinking terhadap segala hal

Bagi mereka yang belum berpengalaman, segala hal yang berkaitan dengan calon pasangan atau pasangan mungkin bakal membuat overthinking.

Misalnya, setiap pesan yang kita kirimkan mungkin akan dianalisa olehnya. Begitu pula dengan gestur ketika berinteraksi.

Hal-hal ini mungkin terdengar menggemaskan, tetapi kadang juga mengganggu jika terjadi terus-menerus.

Baca juga: 4 Cara Membujuk Pacar yang Ngambek, Dijamin Luluh

5. Memilih pergi berkelompok

Karena tidak berpengalaman pergi berdua, dia mungkin lebih nyaman pergi berkelompok untuk menutupi rasa gugup dan insecure.

Jadi, dia mungkin akan lebih sering mengajak pergi bersama teman-temannya, atau teman-teman yang sama-sama kalian kenal jika kalian berada di lingkaran pertemanan yang sama.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com