Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Beli Baju Lebaran di Solo, Harga Murah Meriah

Kompas.com - 06/03/2024, 15:48 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Menjelang Ramadhan, sebagian muslim sudah mulai berburu baju Lebaran agar tidak mepet hari raya nantinya. 

Buat kamu yang berada di Solo dan sekitarnya, ada sejumlah tempat beli baju Lebaran di Solo. Selain tersedia beragam model baju muslim, harganya pun sangat ramah kantong. 

Baca juga:

Tempat beli baju Lebaran di Solo 

Kompas.com merangkum tempat beli baju Lebaran di Solo, sebagai berikut. 

1. Pasar Klewer 

Ilustrasi Pasar Klewer Solo yang terletak di Jalan Dr. Radjiman Wedyodiningrat, Kota Solo.Shutterstock/Sriyana Ilustrasi Pasar Klewer Solo yang terletak di Jalan Dr. Radjiman Wedyodiningrat, Kota Solo.

Pasar tradisional yang merupakan salah satu ikon Kota Solo ini tidak pernah sepi dari pembeli. Tak hanya dari Solo, pengunjung Pasar Klewer juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Pengunjung bisa mendapati baju muslim dengan harga murah meriah. Kamu bisa membeli secara eceren maupun grosir dengan harga yang lebih murah. 

Selain busana muslim, Pasar Klewer merupakan sentra penjualan batik. Untuk diketahui, pasar legendaris ini diresmikan Presiden Soekarno pada 1970, seperti dikutip dari Kompas.com (8/5/2022).

2. Pusat Grosir Solo (PGS) 

Pengunjung memilih pakaian kebaya di Pusat Grosir Solo (PGS), Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2019)KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Pengunjung memilih pakaian kebaya di Pusat Grosir Solo (PGS), Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2019)

Tak jauh dari Pasar Klewer, kamu bisa menjumpai Pusat Grosir Solo atau PGS. Pusat perbelanjaan ini merupakan surganya belanja produk fesyen di Kota Solo. 

Kamu bisa menjumpai beragam jenis busana muslim di PGS dengan harga terjangkau. Mulai dari gamis, abaya, kaftan, tunik, jilbab, baju koko, maupun perlengkapan lain seperti mukena, sajadah, dan lainnya. 

PGS juga merupakan salah satu sentra penjualan batik di Solo. Lokasi strategis dan produk beragam menjadikan PGS selalu ramai pembeli. Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Mayor Sunaryo No.1, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. 

3. Beteng Trade Center (BTC)

Tidak jauh dari PGS, kamu bisa menjumpai pusat perbelanjaan lainnya yakni Beteng Trade Center (BTC). Alamatnya berada di  Jalan Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kec. Pasar Kliwon, Kota Solo.

BTC terkenal sebagai sentra produk garmen dan tekstil di Kota Solo. Selain itu, pembeli bisa menjumpai pakaian termasuk busana muslim, sepatu, sandal, tas, aksesoris, dan sebagainya. 

Selain itu, BTC menjual beragam batik aneka motif dengan harga terjangkau. Serupa dengan PGS, kamu bisa membeli produk fesyen secara eceran maupun grosir dengan harga murah. 

Baca juga: Kiat Memilih Sarimbit untuk Lebaran, Mulai dari Bahan hingga Model

Baca juga: Tren Warna Gamis untuk Lebaran 2024 dan Kisaran Harganya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com